Beasiswa Full S2 di Asian Instittute of Technology (AIT) Thailand

Home / Info Beasiswa / Beasiswa Luar Negeri / Beasiswa Full S2 di Asian Instittute of Technology (AIT) Thailand
Peluang-peluang beasiswa 2017 kini semakin banyak yang buka. Salah satunya jika Anda berminat mengambil S2 di Asian Instittute of Technology (AIT) Thailand. Pemerintah Kerajaan Thailand menyediakan kesempatan beasiswa S2 di kampus tersebut bagi mahasiswa di kawasan Asia. His Majesty the King’s Scholarships dan Her Majesty the Queen’s Scholarships. Dua beasiswa master sedang dibuka untuk perkuliahan yang dimulai 2017. Beasiswa tersebut sebagai bentuk penghargaan raja maupun ratu Thailand.
Keduanya merupakan beasiswa penuh. His Majesty the King’s Scholarships adalah beasiswa bagi lulusan sarjana berprestasi dari kawasan Asia untuk mengambil gelar master mereka di School of Engineering and Technology (SET) dan School of Management (SOM), AIT.
Sementara,  Her Majesty the Queen’s Scholarships merupakan beasiswa S2 penuh bagi lulusan sarjana berprestasi untuk meraih gelar master di bidang yang terkait lingkungan di School of Environment, Resources and Development (SERD), AIT.
Setiap beasiswa yang diberikan sudah mencakup biaya kuliah, akomodasi, serta biaya hidup di asrama kampus AIT. Beasiswa tersebut akan diberikan selama 22 bulan selama program master.
Persyaratan: 
1. Warganegara Thailand atau dari kawasan Asia
2. Lulus dalam bidang terkait dari perguruan tinggi terakreditasi
3. Mahir berbahasa Inggris (skor TOEFL 550 atau IELTS 6.0, atau yang setara)
4. Memiliki prestasi yang baik di jenjang sarjana
– IPK minimum 3.0 atau setara untuk universitas yang masuk peringkat 1.000 terbaik berdasarkan Q.S Ranking
– IPK minimum 3.5 atau setara untuk universitas selain dari itu
Pendafaftaran: 
Calon harus dinominasikan oleh ketua jurusan / departemen atau dosen pembimbing dengan mengisi formulir nominasi yang dikirim via email ke: rtg@ait.asia atau melalui fax: +662-524-5024. Setelah mendapat nominasi, pelamar diminta untuk mendaftar ke AIT dengan mengisi aplikasi online di http://www.ait.asia/admissions
Batas terakhir pendaftaran dan pengajuan nominasi adalah 31 Maret 2017. Dokumen aplikasi yang diminta untuk pendaftaran ke AIT, di antaranya:
› Salinan ijazah dan transkrip S1
› Dua surat rekomendasi
› Sertifikat TOEFL (550) atau IELTS (6.0)
Informasi lebih lanjut bisa Anda tanyakan dengan menghubungi Khun Wannapa, Tel. 02-524-5071 atau Khun Wilailak, Tel. 02-524-5023, web (www.ait.ac.th), atau melalui email rtg@ait.asia