Beasiswa S1 di Universitas Sudan dari PCINU Sudan

Home / Info Beasiswa / Beasiswa Luar Negeri / Beasiswa S1 di Universitas Sudan dari PCINU Sudan

Ini salah satu kesempatan beasiswa S1 bagi Anda yang ingin memperdalam ilmu agama. Pengurus Cabang Istimewa Nahdlatul Ulama (PCINU) Sudan kembali membuka pendaftaran beasiswa sekaligus mendatangkan mahasiswa-mahasiswa baru dari pesantren-pesantren Nahdlatul Ulama di Indonesia untuk kuliah di beberapa universitas Sudan, khususnya International University of Africa tahun akademik 2017 – 2018.

Beasiswa S1 PCINU Sudan menawarkan enam (6) fokus bidang studi yang bisa diambil, yakni fakultas Adab (Sastra), fakultas dirasah Islamiyah (Studi Islam), fakultas syariah wal qonun (hukum Islam), fakultas Tarbiyah (Pendidikan), fakultas lugoh arobiyah (bahasa Arab), serta fakultas Al Quran.

Para penerima beasiswa nantinya akan memperoleh tanggungan biaya pendidikan selama menempuh studi S1 serta disediakan asrama mahasiswa. Namun beasiswa S1 Sudan ini tidak mencakup biaya tiket keberangkatan Jakarta-Khartoum, biaya hidup selama menempuh pendidikan, serta biaya daftar ulang setiap semester. Biaya-biaya tersebut harus disediakan sendiri oleh penerima beasiswa.

Bagi Anda para alumni madrasah aliyah/sederajat dari pondok pesantren yang berminat bisa memanfaatkan beasiswa ini dengan memenuhi sejumlah persyaratan yang ditetapkan PCINU Sudan.

Persyaratan umum:
1. Mampu berbahasa Arab aktif
2. Berakhlakul karimah
3. Bersedia berkhidmah di PCINU Sudan
4. Hafal Al Qur’an minimal 2 jus (jus 29 C& jus 30)
5. Bersedia membayar biaya administrasi yang telah ditentukan
6. Tidak menerima beasiswa lain

Persyaratan Khusus
A. Menyerahkan berkas-berkas sebagai berikut
1. Ijazah dan transkrip nilai
2. Nilai rata-rata ijazah minimal 7,0
3. Foto
4. Akte Lahir
5. Surat Keterangan Sehat dari Rumah Sakit terdekat (bebas Hepatitis dan AIDS)
6. Kartu keanggotaan (KartaNU) atau Surat Rekomendasi dari kantor NU setempat yang menyatakan anggota NU (MWCNU, PCNU, PWNU, PBNU)
7. Surat Rekomendasi dari Pesantren/Sekolah asal (MWCNU, PCNU, PWNU, PBNU)
8. Surat persetujuan orangtua/wali

B. Membayar biaya-biaya sebagai berikut:
1. Biaya pendaftaran sebesar 200 USD
2. Infaq untuk PCINU Sudan sebesar 100 USD
3. Biaya registrasi kampus, imigrasi, dan akomodasi selama satu bulan sebesar 400 USD

Pendaftaran:
Pelamar yang berminat dapat melakukan pendaftaran dengan cara mengisi formulir pendaftaran online terlebih dahulu di www.pcinusudan.com

Selanjutnya kirim berkas yang dibutuhkan seperti tertera di persyaratan khusus di atas ke alamat email: beasiswanusudan1@gmail.com

Pendaftaran dibuka mulai 17 Januari – 10 Februari 2017. Seleksi berkas pada 11 Februari dan wawancara (online) digelar 15 Februari. Pengumuman penerima beasiswa akan disampaikan pada 1 Juni 2017.

Biaya pendaftaran beasiswa PCINU Sudan (200 USD) yang dibayarkan di awal akan dikembalikan apabila pendaftar tidak lulus dari tahap seleksi berkas maupun tahap seleksi wawancara. Biaya pendaftaran tersebut dikirim ke rekening: 0390525919 BNI atas nama IZZA KHOLIDAD (Ngemplak – Pati).

Sementara, biaya lain selain biaya pendaftaran baru dibayarkan apabila pendaftar dinyatakan lulus.

Kontak:
Muhammad Dzakwanul Faqiih
WhatsApp: +249 99 586 6339 / Pin BBM: 5571647B

Kiki Ahmad Syakirin
WhatsApp: +249 99 780 6678 / Pin BBM: D1A7646A

Imam Musthofa
WhatsApp: +249 99 266 4370 / Pin BBM: 7B1FC80B

Komentar