Beasiswa S1 Munir Said Thalib di Sekolah Tinggi Hukum Indonesia Jentera

Sekolah Tinggi Hukum Indonesia Jentera menawarkan beasiswa bagi para pegiat Civil Society Organization (CSO). Program beasiswa S1 Munir Said Thalib Scholarship ditawarkan untuk melanjutkan kuliah S1 dengan pembiayaan penuh seluruh biaya kuliah selama 8 (delapan) semester yang terdiri dari biaya masuk/pangkal, biaya semester, dan biaya SKS. Selain itu disediakan juga biaya hidup bagi mahasiswa yang berasal dari luar Jabodetabek.

Pemilihan nama beasiswa Munir Said Thalib didasarkan pada nama almarhum Bapak Munir guna meneruskan nilai-nilai perjuangan yang selama hidupnya ditunjukkan oleh almarhum yakni cerdas, berani, idealis, dan rendah hati.

Persyaratan Beasiswa Munir Said Thalib:
1. Merupakan Warga Negara Indonesia (WNI).
2. Telah bekerja selama minimal 2 (dua) tahun di sektor masyarakat sipil.
3. Dinominasikan oleh lembaga tempat bekerja. Jika tidak bekerja tetap, referensi dapat diberikan oleh organisasi masyarakat sipil yang pernah bekerja dengan anda.
4. Lolos seleksi berkas dan wawancara.
5. Membuat 1 (satu) esai dengan panjang maksimal 500 (lima ratus) kata, yang memuat pembahasan berikut:
– Mengapa saya ingin menempuh pendidikan hukum?; dan
– Apa yang akan saya lakukan setelah menjadi Sarjana Hukum?

Berkas dokumen yang dibutuhkan:
1. Melengkapi formulir pendaftaran yang dapat diunduh pada link berikut: Application Form.
2. Melengkapi formulir nominasi dari lembaga tempat bekerja (Download Format Formulir Nominasi).
3. Surat referensi dari orang yang dapat memberi keterangan mengenai pengalaman, kegiatan atau capaian anda selama ini, misal: pimpinan lembaga atau pihak yang pernah bekerja dengan anda (Download Format Surat Referensi).
4. Fotocopy ijazah SMA/sederajat yang telah dilegalisir.
5. Curriculum Vitae (CV) terbaru.
6. Fotocopy KTP atau identitas lainnya.
7. Pasfoto berwarna ukuran 4×6 sebanyak 2 lembar.

Tata Cara Pendaftaran:
Untuk mendaftar Beasiswa Jentera, sangat disarankan untuk melakukan pendaftaran secara online (via internet). Namun apabila koneksi internet di daerah anda tidak memungkinkan untuk melakukan pendaftaran via online, maka anda dapat mengirimkan formulir secara langsung atau melalui pos.

A. Pendaftaran secara Online
1. Mengisi formulir pendaftaran pada link berikut: Application Form.
2. Seluruh dokumen yang diminta discan terlebih dahulu (softcopy) kemudian dilampirkan dalam format PDF. Setiap dokumen paling besar berukuran 5 MB.
3. Melampirkan dokumen persyaratan yang diminta pada formulir pendaftaran (pada kolom yang sudah disediakan).
4. Foto berwarna dilampirkan dalam format JPEG atau PNG.

B. Pendaftaran secara Langsung / via Pos
1. Peserta dapat mengunduh Formulir Pendaftaran pada link berikut: Download.
2. Melengkapi seluruh berkas dokumen yang disebutkan di atas dalam bentuk hardcopy (cetak) dan kirimkan kepada alamat berikut:

Sekolah Tinggi Hukum Indonesia Jentera
Puri Imperium Office Plaza, Upper Ground Unit 15
Jl. Kuningan Madya Kav. 5 – 6, Jakarta Selatan 12980

Penyerahan dokumen dilakukan dalam 1 (satu) amplop dengan mencantumkan kode berkas: Munir-2017 serta nama dan alamat lengkap pengirim dokumen.

Batas waktu pendaftaran sampai dengan 14 Juli 2017 pukul 16:00 WIB. Pengumuman seleksi berkas akan dilaksanakan pada 25 Juli 2017. Seleksi tes tulis akan dilaksanakan pada 31 Juli 2017 dilanjutkan dengan wawancara pada 1-2 Agustus 2017. Pengumuman akhir akan dilaksanakan pada 9 Agustus 2017.

Informasi lebih detail dapat menghubungi Astia Sihombing pada nomer telp. 021-8302070/0819-1948-1680; email info@jentera.ac.id atau mengunjungi laman resminya pada: http://jentera.ac.id/munir-said-thalib-scholarship/. Selamat mencoba dan semoga bermanfaat.

Tinggalkan pesan