Beasiswa untuk Mahasiswi S1 dari L’Oréal Indonesia

Beasiswa S1 2017 kali ini adalah beasiswa untuk mahasiswi S1 dari L’Oréal Indonesia bekerjasama dengan Komisi Nasional Indonesia untuk UNESCO (KNIU) Kementerian Pendidikan dan Kebudayaan. Program beasiswa ini ditujukan bagi para mahasiswi di bidang sains guna mendorong bakat-bakat besar cikal bakal perempuan peneliti Indonesia di masa mendatang.

Skema L’Oréal Sorority in Science menjadi program kunci yang menghubungkan dua program sains utama L’Oréal-KNIU lainnya, yaitu: L’Oréal-UNESCO for Women in Science dan L’Oréal Girls in Science. Program-program tersebut telah berlangsung selama lebih dari 10 tahun di Indonesia.

Adapun beasiswa yang diberikan sejumlah Rp 20 juta bagi masing-masing 5 orang penerima beasiswa. Diharapkan melalui beasiswa ini, para mahasiswi dari universitas/perguruan tinggi di seluruh Indonesia dapat menimba ilmu sebaik-baiknya tanpa khawatir akan dukungan finansial, sehingga dapat berfokus untuk mewujudkan cita-cita sebagai perempuan peneliti besar yang diimpikan.

Persyaratan penerima beasiswa:
1. Merupakan mahasiswi S1 dari Fakultas Sains (selain fakultas sosial dan humaniora).
2. Mempunyai passion di bidang sains dan cita-cita untuk berkarir menjadi perempuan peneliti Indonesia.

Persyaratan dokumen yang dibutuhkan:
1. Mengisi Formulir Aplikasi Proposal Penelitian L’Oréal Sorority In Science pada link berikut: www.lorealscience.co.id.
2. Lampiran Essay.
Membuat essay dengan panjang 3500 kata untuk menjawab: “How can you contribute to the advancement of science in Indonesia?”
3. Lampiran Transkrip Nilai terbaru.
4. Lampiran Surat Rekomendasi Dosen.

Pendaftaran dapat dilakukan secara online melalui link berikut: www.lorealscience.co.id. Batas waktu pendaftaran sebelum tanggal 31 Juli 2017. Pengumuman 10 finalis dilaksanakan pada 7 Agustus 2017 dilanjutkan pengumuman 5 pemenang beasiswa pada 12 Agustus 2017.

Informasi lebih detail mengenai beasiswa peneliti perempuan dari L’Oréal dapat menghubungi email: lorealscienceID@loreal.com atau mengunjungi laman resminya pada: www.lorealscience.co.id. Selamat mencoba.

Tinggalkan pesan