Beasiswa Penelitian untuk Mahasiswa S1 dan S2 di Singapura

Home / Info Beasiswa / Beasiswa Luar Negeri / Beasiswa Penelitian untuk Mahasiswa S1 dan S2 di Singapura

Hai sobat Beasiswa.ID! Bagi Anda mahasiswa S1 atau S2 di Indonesia yang berkeinginan untuk merasakan dan melakukan penelitian/riset di Singapura, ada kesempatan menarik yang ditawarkan oleh Organisasi Sains dan Teknologi ternama di Singapura, A*STAR. Program Singapore International Pre-Graduate Award (SIPGA) mendukung para mahasiswa untuk mendapatkan beasiswa penelitian jangka pendek di A*STAR, serta memberikan kesempatan bagi anda untuk merasakan lingkungan ilmiah di A*STAR Research Institutes and Consortia dan bekerja dengan para peneliti terkemuka di dunia.

Program ini ditawarkan bagi mahasiswa S1 yang sedang menempuh tingkat 3 atau 4, atau merupakan mahasiswa S2. Beasiswa penelitian ditawarkan pada bidang yang berhubungan dengan Biomedical, Science and Engineering.

Beasiswa penelitian yang diberikan berupa tunjangan per bulan senilai $1,500 (± Rp 15juta). Adapun jangka waktu penelitian minimal 2 bulan dan maksimal 6 bulan.

Persyaratan:
1. Merupakan mahasiswa internasional (termasuk Indonesia) yang sedang menempuh tahun ke-3 atau 4 (bagi mahasiswa S1) atau merupakan mahasiswa S2.
2. Berasal dari jurusan/program studi yang berhubungan dengan bidang Biomedis, Sains dan Teknik.
3. Memilih bidang riset dan salah satu institusi riset pada link berikut: Daftar A*STAR Research Institutes and Consortia. Untuk pertanyaan lebih detail juga bisa disampaikan pada kontak person masing-masing institusi.

Cara Mendaftar:
Pastikan anda telah menentukan bidang riset dan institusi riset pada link di atas, kemudian lengkapi berkas dokumen berikut:
1. Curriculum Vitae
2. Terjemahan Bahasa Inggris Transkrip nilai Program Sarjana atau Program Master (jika ada).
3. Salinan KTP atau Paspor.
4. Surat rekomendasi (jika ada).
5. Tanggal mulai dan berakhir rencana penelitian.
Berkas dokumen di atas dikirimkan kepada kontak person dari institusi riset yang telah anda pilih (Daftar Kontak Person A*STAR Research Institutes).

Pendaftaran dibuka 6 kali dalam setahun. Berikut jadwal penutupan pendaftaran, periode dimulainya penelitian, serta rekomendasi waktu untuk menghubungi kontak person institusi riset.

Untuk informasi lebih detail mengenai Beasiswa Biomedis, Sains dan Teknik di Singapura (Penelitian Singkat) dapat mengunjungi pada laman resmi: www.a-star.edu.sg. Jika ada hal yang kurang jelas, jangan lupa gali lebih dalam infonya di internet atau menuju pada website resmi di atas.

Komentar