Beasiswa S1 dan S2 di Innopolis University, Rusia

Home / Info Beasiswa / Beasiswa Luar Negeri / Beasiswa S1 dan S2 di Innopolis University, Rusia

Hai Sobat Beasiswa.ID! Sedang mencari beasiswa kuliah di Rusia? Saat ini, salah satu universitas swasta di Rusia yaitu Innopolis University sedang menawarkan beasiswa IT untuk kuliah S1 dan S2 bagi pelajar internasional (termasuk dari Indonesia). Innopolis University berfokus pada pendidikan dan penelitian di bidang IT dan Robotika. Bahasa yang digunakan dalam proses perkuliahan nantinya adalah bahasa Inggris.

Beberapa keuntungan yang akan didapatkan, diantaranya adalah para staf pengajar merupakan ahli internasional yang berpengalaman dalam proyek IT berskala besar, tawaran magang pada perusahaan rekan universitas, dan sebagainya.

CAKUPAN BEASISWA:
1. Beasiswa 100% uang perkuliahan (tuition fee). Untuk program S1 senilai 600.000 rubles (kurang lebih Rp 131juta) per semester, dan program S2 senilai 700.000 rubles (kurang lebih Rp 153juta) per semester.
2. Tunjangan senilai US $200 s/d 700 per bulan tergantung program studi dan prestasi akademik.
3. Asrama kampus

Program Studi yang tersedia:
S1: Computer Science
S2: Data Science, Software Engineering, Robotics, dan Network Engineering

PERSYARATAN UMUM:
1. Mampu berkomunikasi dalam bahasa Inggris (minimal Level Intermediate)
2. Mengerti bahasa pemrograman sesuai persyaratan yang diminta masing-masing program studi.
3. Memiliki pengalaman/prestasi di bidang IT atau Robotika.
4. Persyaratan khusus dari masing-masing program studi dapat dilihat pada link berikut: Bachelor’s Degree Program dan Master’s Degree Program.

BERKAS DOKUMEN YANG DIBUTUHKAN (Softcopy):
1. Curriculum Vitae (CV)
2. Letter of Motivation
3. Surat Rekomendasi
4. Deskripsi proyek (tidak wajib)
5. Ijazah/Transkrip Nilai terakhir

NOTE: Seluruh dokumen yang menggunakan Bahasa Indonesia, dapat diterjemahkan terlebih dahulu ke dalam bahasa Inggris menggunakan jasa penerjemah tersumpah. Besar masing-masing file yang di-scan maksimum 2 MB.

CARA MENDAFTAR:
Untuk mendaftar Beasiswa IT di Rusia, pelamar dapat melakukan pendaftaran secara online pada link berikut: https://apply.innopolis.ru/en/get-in/.

Buatlah akun terlebih dahulu, kemudian isikan data-data yang diminta termasuk upload berkas dokumen yang disebutkan di atas. Pendaftaran baru akan dibuka sekitar November 2018, tetapi anda dapat melengkapi formulir online mulai sekarang. Proses seleksi meliputi tes online, wawancara via skype dengan perwakilan universitas, wawancara kedua dengan profesor dari Innopolis University, dan tes bahasa Inggris/melammpirkan sertifikat bahasa Inggris (TOEFL/IELTS/dll).

Apabila ada pertanyaan mengenai Beasiswa IT di Rusia, dapat menghubungi kontak berikut:
Telp. +7 (843) 203-92-53 (ext.254)
Email: admissions@innopolis.ru
atau mengunjungi website resmi: https://university.innopolis.ru/en/.
Selamat mencoba dan semoga bermanfaat!

Komentar