Beasiswa S2 di University of Sussex, Inggris

Home / Info Beasiswa / Beasiswa Luar Negeri / Beasiswa S2 di University of Sussex, Inggris

Hai Sobat Beasiswa.ID! Peluang beasiswa S2 di luar negeri seperti tak ada habisnya. Jumlahnya banyak, asal Anda mau mencarinya. Ada yang full, tak sedikit juga yang parohan. Misalnya beasiswa di University of Sussex, Inggris. Tawaran beasiswa di kampus ini sebenarnya beragam. Salah satunya beasiswa S2 yang ditujukan buat mahasiswa internasional. 

Nama programnya Chancellor’s International Scholarship (2019). Kuota yang disediakan sebanyak 25 beasiswa. Masing-masing penerima beasiswa nantinya berhak mendapatkan potongan biaya kuliah sebesar 50% selama studi di University of Sussex. Beasiswa ini sesuai untuk Anda yang memiliki rencana membiayai kuliah secara mandiri. Dengan beasiswa tersebut, biaya kuliah bisa terbantu.

Persyaratan: 
1. Dikategorikan sebagai mahasiswa luar negeri yang membutuhkan dukungan biaya
2. Telah diterima pada program master penuh waktu yang memenuhi syarat, mulai perkuliahan di University of Sussex pada September 2019
3. Memiliki prestasi cemerlang
4. Punya tujuan terarah dan jelas yang berhubungan dengan perkuliahan 

▪ Beasiswa berlaku untuk semua program master perkuliahan biasa (full-time) di University of Sussex, seperti gelar MA, MSc, dan LLM. Kecuali untuk perkuliahan berikut: 

a. Corruption, Law and Governance LLM (delivered in Qatar)b. Development Studies MAc. Early Years in Education MA
d. Globalisation, Business and Development MAe. Governance, Development and Public Policy MA
f. Power, Participation and Social Change MA
g. Poverty and Development MA
h. Masters degrees in Social Work (if receiving a NHS bursary)
i. PGCE courses
j. Schools direct teaching courses
k. Selain itu, program master yang didanai oleh lembaga penelitian juga tidak memenuhi syarat (misalnya ESRC 1+3).l. Semua program master di Brighton dan Sussex Medical School.

Pendaftaran: 
Pertama, pelamar harus mendaftar dulu ke program master yang memenuhi syarat dengan pengecualian program master di atas. Pendaftaran di University of Sussex tersebut dilakukan secara online melalui laman: www.sussex.ac.uk/study/apply

Selanjutnya setelah diterima di program master, pelamar dapat mendaftar beasiswa S2 di University of Sussex. Caranya, Anda perlu melengkapi formulir aplikasi online beasiswa chancellor. Batas pendaftaran online adalah 1 Mei 2019. Aplikasi yang memenuhi kriteria akan diusulkan ke panel akademis untuk diputuskan. Kantor Beasiswa akan menghubungi semua pelamar ketika keputusan final dibuat. Hasil seleksi tersebut akan diberitahukan paling lambat 1 Juli 2019. 

Kontak:
Email: scholarships@sussex.ac.uk