Beasiswa S3 di University of Warwick, Inggris

Home / Info Beasiswa / Beasiswa Luar Negeri / Beasiswa S3 di University of Warwick, Inggris

Hai Sobat Beasiswa.ID! Kali ini kami hadir dengan informasi beasiswa dari University of Warwick, UK,lho. Tiap tahun University of Warwick menawarkan beasiswa doktor satu ini. Chancellor’s International Scholarship. Sasarannya adalah kandidat-kandidat internasional, seperti Indonesia yang berminat mengambil doktor riset (PhD) dari semua disiplin ilmu yang tersedia di University of Warwick. Pendaftaran dibuka untuk beasiswa doktor 2019 – 2020. Pelamar sudah dapat mengajukan aplikasi mulai 1 Agustus 2018. Bagi Anda yang ingin mengenyam studi S3 di UK, peluang beasiswa satu ini mungkin dapat menjadi pertimbangan.

University of Warwick menyediakan beasiswa S3 dalam bentuk tanggungan full biaya kuliah. Pada tahun lalu diberikan hingga £22,860. Jumlah tersebut kemungkinan meningkat untuk tahun akademik 2019/2020 seiring inflasi. Selain tanggungan biaya kuliah, beasiswa doktor 2019 University of Warwick ini juga memberikan tunjangan pemeliharaan sebesar £15,044 bagi kandidat terpilih. Beasiswa dapat diberikan hingga 3,5 tahun bagi mahasiswa baru atau maksimum 2,5 tahun bagi mereka yang sudah menjalani tahun pertama kuliah di University of Warwick. Perpanjangan beasiswa tersebut dilakukan setiap tahun berdasarkan penilaian progress yang dicapai.

Persyaratan: 
1. Pelamar beasiswa juga harus mendaftar ke program PhD di University of Warwick untuk perkuliahan Oktober 2019
2. Mahasiswa yang saat ini sudah terdaftar pada program PhD atau MPhil/PhD di University of Warwick hanya bisa mengajukan pada tahun pertama pendaftaran mereka
3. Pelamar merupakan mahasiswa ‘luar negeri’ yang memerlukan biaya, tapi tidak ada kriteria kewarganegaraan
4. Pelamar bisa berasal dari semua disiplin di Warwick

Pendaftaran:
Bagi pelamar yang baru akan mendaftar ke University of Warwick, pengajuan beasiswa dapat dilakukan dengan melengkapi formulir aplikasi online Joint Postgraduate Admissions and Scholarship Application form. Jika memenuhi syarat untuk beasiswa, pelamar akan ditanya apakah mereka ingin dipertimbangkan untuk pendanaan sebagai bagian dari aplikasi ke universitas. Silakan pilih YES, dan Anda akan diajak untuk melengkapi informasi lebih lanjut yang menjadi dasar dari pendaftaran beasiswa Anda.

Sementara, jika Anda sudah berada di tahun pertama PhD dan mendaftar ke universitas sebelum 1 Agustus 2018, namun ingin dipertimbangkan untuk beasiswa pada sisa studi, bisa mengisi formulir aplikasi tunggal untuk beasiswa (Single Scholarship Application form).

Setelah formulir aplikasi dikirim, pihak universitas akan mengirim email berupa link untuk mengunggah dokumen pendukung. Setelah mengunggah dokumen tersebut, pihak universitas akan kembali mengirimkan email berupa link yang ditujukan kepada referee untuk mengunggah referensi. Silakan minta referee Anda untuk menggunakan link tersebut mengunggah referensi mereka atau mereka juga bisa mengirimkannya dalam bentuk hard copy.

Dokumen aplikasi yang diminta untuk pengajuan beasiswa di antaranya salinan transkrip akademik dari studi sebelumnya dan dua surat referensi. Mengenai dokumen pendaftaran ke universitas, bisa disimak di laman University of Warwick (www2.warwick.ac.uk). Pertanyaan terkait beasiswa bisa disampaikan melalui email: graduateschool@warwick.ac.uk atau telepon. +44 (024) 7657 5533.

Pendaftaran sudah harus dilakukan paling lambat 18 Januari 2019 dan semua dokumen aplikasi yang diminta sudah harus diunggah paling lambat 25 Februari 2019 untuk perkuliahan yang dimulai Oktober 2019. Pengumuman hasil akan diberitahukan melalui email paling lambat 15 Maret 2019. Selamat mencoba!

Komentar