fbpx

Beasiswa S1 dari Goh Keng Swee

Home / Uncategorized / Beasiswa S1 dari Goh Keng Swee

Hai Sobat Beasiswa.ID ! Bagi kamu yang ingin melanjutkan program studi Sarjana di Singapura, mungkin beasiswa ini bisa menjadi pilihan kamu. Association of Banks in Singapore kini kembali menawarkan beasiswa melalui program Dr Goh Keng Swee (GKS) Scholarship. Beasiswa GKS memberi kesempatan bagi pelajar di Asia Pasific, salah satunya Indonesia untuk memperoleh beasiswa penuh jenjang S1. 

Ada sejumlah universitas terkemuka Singapura yang menjadi pilihan, di antaranya National University of Singapore (NUS), Nanyang Technological University (NTU), Singapore Management University (SMU), dan Singapore University of Technology and Design (SUTD). 

Baca Juga : Beasiswa S1, S2 , S3 dan Non Gelar di Hungaria

Tiap tahunnya 3 – 4 beasiswa penuh diberikan oleh beasiswa GKS. Beasiswa meliputi biaya kuliah penuh serta biaya wajib lainnya, tiket PP Indonesia – Singapura, tunjangan pemeliharaan sebesar SGD 6.500 per tahun, tunjangan asrama, serta tunjangan penyisihan saat pertamakali tiba di Singapura sebesar SGD 200.

Pemberian beasiswa tersebut akan dievaluasi setiap tahun berdasarkan capaian akademik dan maksimum diberikan hingga empat tahun. Setelah menyelesaikan studi S1, kandidat diminta untuk bekerja selama 3 tahun di sebuah perusahaan Singapura atau perusahaan yang berbasis di Singapura di negara tempat tinggal. 

Pendaftaran: Pengajuan beasiswa cukup mudah. Pelamar hanya perlu mendaftar secara online di laman GKS Scholarship. Buat akun terlebih dahulu. Setelah itu, login dan lengkapi formulir aplikasi yang tersedia.

Selain itu, pelamar juga perlu mendaftar ke salah satu universitas di Singapura yang ditetapkan di atas. Pendaftaran ini bisa dicek langsung di masing-masing website universitasnya. 
Pendaftaran beasiswa GKS 2020 – 2021 dibuka 1 November 2019 hingga 15 Maret 2020 pukul 23:59 waktu Singapura. Sebaiknya pelamar mengirimkan aplikasi tersebut sebelum deadline berakhir. Pelamar yang masuk pemeringkatan akan diminta untuk mengikuti tes profil kepribadian secara online pada Maret atau April 2020.

Selanjutnya pelamar terpilih akan diminta untuk menghadiri wawancara yang digelar akhir Mei 2020 di Singapura. Biaya ditanggung sendiri oleh pelamar atau jika pelamar tidak bisa ke Singapura dapat dipertimbangkan melalui alternatif lain.

Pihak Beasiswa.ID hanya membantu untuk menyebarkan informasi beasiswa yang ada. Apabila ada pertanyaan lebih lanjut bisa disampaikan melalui email: GKS_Scholarships@abs.org.sg atau melalui laman ABS (abs.org.sg).

Selamat mencoba dan semoga berhasil!

Komentar

%d bloggers like this: