fbpx

Beasiswa S1 di University of Oregon, USA

Home / Info Beasiswa / Beasiswa S1 / Beasiswa S1 di University of Oregon, USA

Hai Sobat Beasiswa.ID! Bagi kamu yang ingin melanjutkan program studi gelar Sarjana di Amerika Serikat, mungkin beasiswa ini bisa menjadi pilihan untukmu. University of Oregon, USA tengah menawarkan beasiswa S1 bagi mahasiswa internasional dalam skema International Cultural Service Program (ICSP) Scholarships.

Beasiswa ICSP lebih spesifik ditujukan bagi mereka yang membutuhkan dukungan keuangan untuk studi yang dibuktikannya ke pihak universitas. Selain kebutuhan keuangan, prestasi yang cemerlang juga menjadi pertimbangan utama.

Jika minat, Anda bisa segera mengajukan beasiswa University of Oregon ini. Beasiswa yang disediakan berupa pembebasan biaya kuliah mulai dari 0 – 15 kredit akademik per semester. Jumlah beasiswa akan tetap konsisten setiap semester. Setelah terpilih, ICSP akan melibatkan para penerima beasiswa dalam layanan atau kegiatan budaya di Amerika Serikat. Kegiatan itu 80 jam per tahun. Kegiatan budaya itu di antaranya penyampaian atau memberikan demonstrasi ke sekolah atau kelompok masyarakat tentang warisan dan budaya negara, atau berpartisipasi dalam event internasional di kampus.

Kriteria:
1. Menunjukkan kebutuhan keuangan
2. Berpartisipasi dalam kegiatan budaya
3. Menunjukkan kinerja dan keterampilan presentasi
4. Catatan akademis yang kuat
5. Keterampilan komunikasi yang kuat

Persyaratan:
1. Pelamar harus diterima atau diterima secara penuh di University of Oregon. Mahasiswa baru harus mengajukan pendaftaran masuk ke UO untuk 2020-2021 paling lambat 15 Januari 2020. Pendaftaran dilakukan di http://admissions.uoregon.edu/international/index.html
2. Pelamar bukan warganegara AS, penduduk tetap AS, atau berhak menerima bantuan keuangan federal AS
3. Pelamar harus membuktikan kebutuhan keuangan dan memenuhi persyaratan IPK minimal 3.0 (setara dengan nilai ujian akhir 7.5)

Pendaftaran:

Sebelum mengajukan beasiswa, pelamar diminta mendaftar terlebih dahulu ke University of Oregon seperti langkah di atas. Setelah mendaftar kuliah, tunggu pesan email undangan yang akan dikirimkan oleh pihak universitas untuk mengajukan beasiswa. Pesan ini akan dikirim satu minggu setelah pendaftaran kuliah. Nantinya Anda akan bisa login ke dashboard beasiswa University of Oregon untuk mengajukan aplikasi beasiswa. 

Batas terakhir pengajuan beasiswa ICSP di University of Oregon adalah 31 Januari 2020. Usahakan sebelum deadline.

Pihak Beasiswa.ID hanya membantu menyebarkan informasi beasiswa yang ada. Apabila ada pertanyaan lebih lanjut, silahkan disampaikan melalui email: issa@uoregon.edu atau telepon 541.346.3206. Selamat mencoba dan semoga berhasil!

Komentar

%d bloggers like this: