Beasiswa S2 dan S3 dari Clarendon Scholarship

Home / Info Beasiswa / Beasiswa Luar Negeri / Beasiswa S2 dan S3 dari Clarendon Scholarship

Hai Sobat Beasiswa.ID! Bagi kamu yang berminat melanjutkan studi di benua Eropa, mungkin beasiswa ini bisa jadi salah satu rekomendasi untukmu. University of Oxford kembali menawarkan beasiswa pascasarjana pada mahasiswa international, termasuk indonesia. Clarendon Scholarship merupakan salah satu beasiswa unggulan university of Oxford yang memiliki banyak peminat. Karena beasiswa ini bersifat penuh yang mendanai kebutuhan studi untuk jenjang S2 atau S3 di universitas terbaik Inggris itu dengan kapasitas kuota beasiswa sebanyak 130 kursi.

Baca Juga : Beasiswa S2 di International Institute for Management Development, Swiss

Selain menanggung biaya penuh perkuliahan, beasiswa Clarendon 2020 – 2021 juga menyediakan biaya hidup selama menjalani studi di Inggris. Di 2019 – 2020, biaya hidup yang diberikan sebesar 15.009 Poundsterling per tahun. Durasi beasiswa berdasarkan lamanya masa perkuliahan yang diambil. Seleksi memang ketat. Salah satu pertimbangannya adalah capaian prestasi akademik harus sangat memuaskan. Namun, peluang ini terbuka bagi siapa saja, termasuk pelamar Indonesia. 

Beasiswa Clarendon dibuka untuk semua jurusan di University of Oxford, baik penuh waktu maupun paruhan meliputi jenjang master (MSt, MSc, BCL/Mjur, MBA, MFE, MPhil, BPhil, MSc by Research, MTh, MPP)  dan jenjang doktoral (DPhil). 

Kriteria:
1. Memiliki catatan akademik yang cemerlang: IPK minimal 3,7 untuk skala 4.00. Jika tersedia, lampirkan juga bukti penghargaan dari universitas, informasi posisi Anda, atau publikasi yang dimiliki.
2. Cakap dalam bidang studi yang diusulkan. Penilaian dilihat dari referensi akademik, proposal penelitian, bakat dalam penelitian, dan kontribusi signifikan yang kemungkinan diberikan pada bidang studi.
3. Motivasi. Penilaian dilihat dari bukti komitmen pemohon pada program kuliah yang diusulkan. Serta dari hasil evaluasi personal statement dan rekomendasi.

Pendaftaran:  
Pengajuan beasiswa Clarendon cukup mudah. Pelamar hanya diminta untuk mendaftar di program pascasarjana University of Oxford untuk tahun akademik 2020 – 2021. Secara otomatis, aplikasi yang diajukan tersebut akan dipertimbangkan untuk beasiswa Clarendon. Tidak perlu ada aplikasi terpisah atau khusus untuk pendaftaran beasiswa. Agar dapat dipertimbangkan, siapkan aplikasi sebaik mungkin.

Baca Juga : Beasiswa S2 di University of Oxford, UK

Batas terakhir pendaftaran adalah Januari 2020. Lebih rinci bisa disimak di masing-masing program yang dipilih. Sementara, untuk program Executive MBA deadline berakhir sekitar September. 

Proses seleksi:
Ketika Anda mendaftar untuk studi pascasarjana di Universitas Oxford, aplikasi Anda akan dipertimbangkan oleh akademisi yang bekerja di bidang studi yang Anda lamar. Mereka akan memutuskan apakah bisa atau tidak Anda memperoleh tawaran tempat (offer) untuk belajar di Universitas Oxford. Mereka juga akan memutuskan apakah Anda bisa diusulkan untuk menerima beasiswa Clarendon.

Setelah panelis menetapkan nama para nominasi beasiswa, daftar tersebut akan dikirim ke Clarendon Fund Administrator, yang nantinya memutuskan nama yang berhak memperoleh beasiswa. Kandidat terpilih akan mendapat pemberitahuan ini melalui email pada awal April 2020.

Karena jumlah pelamar yang memenuhi syarat sangat tinggi, hanya kandidat terpilih yang akan dihubungi. Jika Anda belum memperoleh kabar hingga Juni, berarti Anda belum mendapatkan beasiswa Clarendon.

Pihak Beasiswa.ID hanya membantu menyebarkan informasi beasiswa yang ada. Apabila ada yang ingin ditanyakan lebih lanjut silahkan membuka laman website berikut : http://www.ox.ac.uk/admissions/graduate/applying-to-oxford

Selamat mencoba dan semoga berhasil!

Komentar

%d bloggers like this: