fbpx

Beasiswa S2 di ENS de Lyon, Perancis

Home / Info Beasiswa / Beasiswa Luar Negeri / Beasiswa S2 di ENS de Lyon, Perancis

Hai Sobat Beasiswa.ID! Bagi kamu yang ingin melanjutkan studi gelar Master di Prancis, mungkin beasiswa ini bisa menjadi pilihan kamu. Ecole Normale Supérieure de Lyon (ENS de Lyon) kembali menawarkan beasiswa bagi mahasiswa internasional. Beasiswa ini diberikan melalui program Ampère Scholarships of Excellence

Baca Juga : Beasiswa S1, S2 , S3 dan Non Gelar di Hungaria

Beasiswa ENS de Lyon ditujukan untuk mengambil program master spesifik yang ada di ENS de Lyon. Meliputi program di bidang ilmu pasti, seni, humaniora, dan ilmu-ilmu sosial.

Penerima beasiswa ENS de Lyon akan memperoleh dukungan keuangan untuk studi di Prancis sebesar 1.000 Euro per bulan (± Rp 15 juta) selama 1 atau 2 tahun untuk studi master di kampus ENS. Namun, perlu dipahami beasiswa S2 ini bukanlah beasiswa penuh, sehingga kebutuhan studi lainnya, seperti akomodasi, biaya kuliah, dll, masih perlu dibiaya sendiri oleh penerima beasiswa atau mencari sumber pendanaan lain. 

Persyaratan: 
1. Kandidat harus berusia di bawah 26 tahun ketika mereka mendaftar
2. Kandidat hanya mendaftar sekali ke Seleksi Internasional sebelumnya
3. Kandidat tinggal di Prancis kurang dari 10 bulan selama tahun akademik seleksi (1 September – 31 Agustus) maupun tahun sebelumnya
4. Kandidat harus membenarkan setidaknya satu tahun studi sarjana diberikan oleh universitas asing (di luar Prancis) selama tahun kalender sebelum dimulainya aplikasi
5. Kandidat membenarkan setidaknya dua tahun studi sarjana di universitas asing (di luar Prancis), pada tanggal 1 September setelah masuk

Dokumen aplikasi:

1. Dua surat rekomendasi dari profesor yang mengenal Anda secara dekat (Unduh)
2. MOtivation letter
3. Curriculum vitae
4. Ijazah sarjana (S1)
5. Transkrip nilai akademik (S1)
Dokumen tambahan untuk program master Seni, Humaniora, Bahasa,atau Ilmu-ilmu Sosial:
6. Ringkasan proyek penelitian dalam bahasa Prancis (maksimum 3 halaman)
7. Sertifikat kemampuan bahasa Prancis: DALF, DELF, atau TCF
8. Jika Anda mendaftar ilmu Exact: sertifikat kemampuan bahasa Prancis (DALF, DELF, TCF) dan juga bahasa Inggris (IELTS atau TOEFL)
9. Jika Anda tidak bicara bahasa Prancis, silakan kemukakan dalam surat yang menyatakan hal ini

Pendaftaran: 

Lengkapi formulir aplikasi online yang disediakan ENS de Lyon. Buat akun terlebih dahulu. Kemudian unggah dokumen aplikasi yang diminta di dalam formulir. Pendaftaran online dibuka mulai 21 November 2019 s/d 8 Januari 2020 pukul 11.59 waktu Prancis.

Baca Juga : Beasiswa S2 dan S3 di Republik Ceko

Semua aplikasi yang masuk akan dievaluasi oleh panitian penerimaan ENS de Lyon. Hasil seleksi akan dikirim melalui pos ke semua kandidat pada bulan Februari 2020. Jika diterima, Anda akan menerima surat pra-pendaftaran dan langkah-langkah yang harus diikuti untuk proses penerimaan kuliah.

Pihak Beasiswa.ID hanya membantu menyebarkan informasi beasiswa yang ada. Apabila ada yang ingin ditanyakan silahkan menghubungi kontak berikut :
Office of International Affairs
Email: international@ens-lyon.fr
Phone: +33 (0)4 37 37 66 82
Fax : +33 (0)4 37 37 63 60
Web: www.ens-lyon.fr

For Scholarships of excellence
Email: ampere.scholarship@ens-lyon.fr

Selamat mencoba dan semoga berhasil!

Komentar

%d bloggers like this: