Beasiswa S2 di Uppsala University, Swedia

Home / Info Beasiswa / Beasiswa Luar Negeri / Beasiswa S2 di Uppsala University, Swedia

Hai Sobat Beasiswa.ID! Jika Anda mengincar salah satu beasiswa S2 di Swedia, peluang beasiswa yang disediakan Uppsala University mungkin bisa menjadi salah satu pilihannya. Uppsala University menyediakan beasiswa S2 bagi pelamar internasional, khususnya bagi warganegara yang berasal di luar Uni Eropa/Kawasan Ekonomi Eropa. Beasiswa diberikan dalam bentuk tanggungan biaya kuliah. Namun, tidak menyediakan biaya hidup. Skema ini disediakan melalui Uppsala University IPK Scholarship

Persyaratan:

  1. Warganegara di luar Uni Eropa/Kawasan Ekonomi Eropa dan Swiss
  2. Pelamar harus menunjukkan bakat akademis dan memperlihatkan minat di sebuah lingkungan pendidikan
  3. Mahasiswa hanya dapat diberikan beasiswa IPK untuk program prioritas pertama mereka di Uppsala University
  4. Anda harus memenuhi persyaratan masuk ke program yang dilamar serta biaya pendaftaran dan dokumen penunjang harus sudah diterima sebelum deadline University Admissions
  5. Program harus dikirim di kampus.

Pendaftaran: 
Untuk mendaftar beasiswa S2 di Uppsala University, pelamar terlebih dahulu harus mendaftar ke salah satu program master di Uppsala University dan menemukan program yang diminati.

Setelah itu pelamar kemudian mengajukan aplikasi beasiswa secara online dengan melengkapi formulir aplikasi beasiswa. Pengajuan aplikasi beasiswa terpisah dengan aplikasi program master. Namun, penilaian beasiswa ditentukan berdasarkan aplikasi yang diajukan ke program master, misalnya prestasi akademik, dan dokumen lainnya. Pendaftaran ke universitas dibuka mulai 16 Oktober 2018 s/d 15 Januari 2019. Sementara, pendaftaran beasiswa dibuka setelah pendaftaran ke universitas, yakni mulai 16 Januari s/d 1 Februari 2019.
Seleksi beasiswa berdasarkan capaian prestasi dan bakat akademik. Capaian prestasi akademik dilihat dari dokumen aplikasi yang diajukan untuk pendaftaran program master. Proses seleksi beasiswa akan dilakukan bersamaan dengan seleksi program master.

Kontak:
e: tuitiongrants@uadm.uu.se
w: www.uu.se