fbpx

Beasiswa S1 dari WMI, Amerika Serikat

Home / Info Beasiswa / Beasiswa S1 / Beasiswa S1 dari WMI, Amerika Serikat

Hai Sobat Beasiswa.ID! Bagi kamu yang sedang ingin mencari beasiswa untuk melanjutkan program studi gelar sarjana, mungkin beasiswa ini bisa menjadi pilihan yang cocok untuk kamu. Wells Mountain Initiative (WMI) adalah sebuah organisasi non profit yang berbasis di Bristol, Amerika Serikat yang kini sedang menawarkan beasiswa S1 bagi lulusan SMA/SMK/sederajat dari negara berkembang. Ada puluhan kuota beasiswa WMI yang disediakan setiap tahun. Misalnya tahun ini sebanyak 50 – 60 kursi beasiswa disediakan bagi kandidat terpilih beasiswa WMI.

Yang menarik dari beasiswa WMI adalah pelamar bisa memanfaatkan beasiswa tersebut untuk kuliah di dalam negeri dan juga negara-negara berkembang lainnya di luar negeri. Beasiswa berupa bantuan dana kuliah hingga maksimum $3.000 setiap tahunnya. Rata-rata kandidat memperoleh $1.500 per tahun. Anda dapat menggunakannya untuk biaya kuliah, biaya buku dan material, serta sewa kost.

Baca Juga : Beasiswa S1 dan S2 di University of Adelaide, Australia

Pelamar tidak bisa mendaftar ke program beasiswa WMI 2020 – 2021 jika tujuan studi yang dipilih adalah perguruan tinggi atau universitas di Amerika Serikat, Inggris, Australia, atau negara-negara Eropa lainnya. Selain itu beasiswa WMI juga tidak mendanai studi jenjang master maupun doktor.

Persyaratan:
1. Berhasil menyelesaikan pendidikan menengah (SMA/sederajat), dengan nilai baik hingga sangat baik
2. Berusia 35 tahun atau kurang pada 1 Maret 2020
3. Sedang mendaftar ke universitas atau sedang bekerja untuk mendapatkan gelar sarjana pertamakali.
4. Akan studi di negara sendiri atau di negara berkembang lainnya
5. Berencana untuk hidup dan bekerja di negara sendiri setelah lulus6. Sudah berpartisipasi sebagai sukarelawan sebelum mengajukan permohonan beasiswa dan berkomitmen untuk tetap terlibat dalam pelayanan masyarakat selama kuliah dan setelahnya7. Punya sejumlah dana lain yang tersedia untuk pendidikan, tetapi tidak dapat melanjutkan kuliah jika tanpa beasiswa

Dokumen aplikasi:
1. Foto pribadi
2. Esai (topik tertera pada formulir aplikasi)
3. Formulir aplikasi 2020
4. Pernyataan esai pribadi
5. Dua surat rekomendasi (Unduh)
6. Transkrip resmi nilai dari sekolah menengah
7. Kunci penilaian resmi untuk menafsirkan nilai sekolah menengah**
8. Transkrip resmi nilai dari studi tersier (jika ada)
9. Kunci penilaian resmi untuk menafsirkan nilai tersier**
10. Hasil resmi dari ujian nasional Anda
11. Kunci penilaian resmi untuk menafsirkan skor pada ujian nasional Anda**

** Kunci penilaian resmi harus disediakan oleh sekolah yang mengeluarkan nilai atau pemerintah yang mengeluarkan ujian nasional. Kunci penilaian yang tidak resmi akan menyebabkan aplikasi Anda didiskualifikasi. Hubungi sekolah menengah, universitas, atau instansi pemerintah untuk dokumen ini.

Pendaftaran:

Siapkan dokumen aplikasi yang diminta seperti tertera di atas. Buat dalam format JPG, PNG, GIF, DOC, DOCX, atau PDF. Selanjutnya mendaftar secara online di laman Wells Mountain Initiative. Buat akun dan unggah dokumen aplikasi yang diminta. Pendaftaran online dibuka mulai 1 Desember 2019 hingga 1 Maret 2020. Hasil seleksi akan diberitahukan ke email pelamar dan juga diumumkan di website WMI pada 1 Agustus 2020.

Baca Juga : Beasiswa D3, S1, S2 dan S3 di Brunei Darussalam

Pihak Beasiswa.ID hanya membantu menyebarkan informasi beasiswa yang ada. Apabila ada yng ingin di tanyakan lebih lanjut silahkan menghubungi kontak berikut:
Wells Mountain Initiative
25D Main Street
Bristol, VT 05443, USA
Toll Free: 1-877-318-6116
Phone: (802) 453-4065 
[e] info@wellsmountaininitiative.org
[w] www.wellsmountaininitiative.org

Selamat mencoba dan semoga berhasil!

Komentar

%d bloggers like this: