fbpx

Beasiswa S2 dan S3 di Flinders University, Australia

Home / Info Beasiswa / Beasiswa Luar Negeri / Beasiswa S2 dan S3 di Flinders University, Australia

Hai Sobat Beasiswa.ID! Bagi kamu yang ingin melanjutkan program studi S2 maupun S3 di Flinders University, Australia, mungkin beasiswa ini bisa menjadi pilihan kamu. Flinders University kembali menawarkan beasiswa kepada mahasiswa internasional yang ingin melanjutkan program studi S2 maupun S3 di universitas tersebut.

Beasiswa ditawarkan dengan skema Australian Government Research Training Program (AGRTP) Scholarships. Seperti tahun lalu, ada 10 beasiswa disediakan tahun ini yang bisa diraih. Sasarannya adalah kandidat-kandidat yang memiliki bakat istimewa dalam melakukan penelitian independen.

Pemberian beasiswa berlangsung selama dua tahun untuk program S2 riset dan tiga tahun untuk program S3 riset. Beasiswa yang diberikan di antaranya meliputi biaya pendidikan dan tunjangan hidup. Biaya kuliah di Flinders University sepenuhnya akan ditanggung oleh AGRTP. Kemudian juga disediakan tunjangan hidup sebesar  $28.092 (± Rp 248 juta) per tahun bebas pajak dan juga asuransi kesehatan.

Baca Juga : Beasiswa S2 di Universitas Prancis, Prancis

Penerima beasiswa nantinya juga akan diberikan tunjangan pembentukan hingga $1.485 saat pertama kali tiba di Flinders untuk membantu biaya relokasi dan tiket pesawat.

Persyaratan:
1. Pelamar harus memenuhi persyaratan masuk akademik univeristas untuk gelar Masters by research atau Doctorate by research
2. Pelamar wajib telah menyelesaikan gelar yang setara dengan First Class Hons Australia (Gelar S1)
3. Pelamar harus memenuhi level kemampuan bahasa Inggris yang ditetapkan Flinders University bagi mahasiswa internasional saat mendaftar.
4. Pelamar belum memiliki kualifikasi gelar penelitian yang setara. Pendaftaran hanya terbuka bagi mahasiswa yang mengambil gelar riset di Australia untuk pertamakalinya.
5. Pelamar bukan warganegara Australia, status penduduk tetap Australia atau warganegara New Zealand. 

Dokumen aplikasi:
1. Transkrip akademik untuk semua jenjang universitas yang diikuti dan diselesaikan (diterjemahkan dalam bahasa Inggris)
2. Hasil tes bahasa Inggris (TOEFL/IELTS)
3. Publikasi (hingga lima publikasi dapat disediakan) masing-masing dengan lembar sampul yang lengkap
4. Proyek Penelitian, panjangnya sekitar 500 kata, yang merinci masalah, hipotesis atau pertanyaan yang akan Anda periksa, dan metodologi atau pendekatan yang akan Anda gunakan
5. Curriculum Vitae
6. Bukti email persetujuan dari supervisor akademik untuk menjadi pengawas Anda
7. Dua rekomendasi akademik (diisi online)

Baca Juga : Beasiswa S2 di Universitas Prancis, Prancis

Pendaftaran:
Siapkan dokumen aplikasi yang diperlukan dalam bahasa Inggris. Buat dalam format PDF dan namai masing-masing dokumen dengan format: nama anda_nama dokumen. Contoh: Hamid_Transcript

Sebelum mendaftar ke program beasiswa, pelamar terlebih dahulu mendaftar ke program studi riset yang diminati di Flinders University serta mendapatkan akun aktif di Flinders atau Flinders Authentication Name (FAN). Pendaftaran dilakukan secara online melalui laman portal aplikasi Flinders University. Kemudian setelah memiliki akun aktif, pelamar dapat langsung mengajukan beasiswa di laman yang sama, tepatnya di tab “My Scholarship” dengan melampirkan dokumen aplikasi seperti di minta di atas. Batas akhir pengajuan beasiswa di Flinders University adalah 7 Agustus 2020.

Penjelasan lebih lanjutnya bisa Anda simak di panduan aplikasinya. 

Pihak Beasiswa.ID hanya membantu menyebarkan informasi beasiswa yang ada. Apabila ada yang ingin ditanyakan lebih lanjut, silahkan menghubungi kontak berikut :

[e] rhdscholarships@flinders.edu.au
[w] www.flinders.edu.au
[t] +61 8 8201 5511

Selamat mencoba dan semoga berhasil!

Komentar

%d bloggers like this: