Sekilas Beasiswa DAAD Jerman

Home / Topic / Sekilas Beasiswa DAAD Jerman

Beasiswa.ID Forums Jerman DAAD Sekilas Beasiswa DAAD Jerman

This topic contains 0 replies, has 1 voice, and was last updated by Facebook Profile photo Afiqie Fadhihansah 1 year ago.

Viewing 1 post (of 1 total)
  • Author
    Posts
  • #4025

    Studi atau penelitian di institusi pendidikan tinggi Jerman perlu pembiayaan yang matang. Universitas negeri di Jerman pada umumnya tidak mengenakan uang kuliah. Bagaimanapun jika universitas menarik uang kuliah, besarnya uang kuliah lebih rendah dibanding negara barat lainnya. Jadi, biaya yang harus ditanggung oleh mahasiswa atau peneliti asing di Jerman biasanya untuk perjalanan, buku dan materi studi lainnya, akomodasi dan biaya hidup pada umumnya. Beasiswa atau bantuan merupakan jawaban bagi mereka yang tidak memiliki sumber keuangan yang memadai.

    Berbagai organisasi Jerman menyediakan beasiswa bagi mahasiswa dan akademisi asing yang sedang studi atau riset di Jerman, misalnya Yayasan Alexander von Humboldt atau DAAD. Untuk informasi mengenai organisasi tersebut dan program mereka, silakan kunjungi:

    DAAD-Forderung
    http://www.study-in.de
    http://www.humboldt-foundation.de

    DAAD menawarkan sejumlah program beasiswa bagi Indonesia. Sebagian besar beasiswa ditujukan bagi dosen (dari universitas negeri atau swasta), peneliti dari institusi negeri dan profesional yang bekerja di sektor publik dan swasta. Untuk mahasiswa S1 dari jurusan Sastra Jerman, DAAD menyediakan kursus musim panas dan beasiswa studi selama 1 semester di universitas Jerman.

    Untuk informasi detil tentang program beasiswa DAAD bagi Indonesia, click di sini. Tim kantor DAAD Jakarta dengan senang hati menjawab pertanyaan Anda (untuk alamat dan jam konsultasi klik di sini).
    Kantor pusat DAAD menyediakan database beasiswa yang berisi tidak hanya program beasiswa DAAD, tetapi juga beasiswa yang diberikan oleh organisasi Jerman lainnya. (lihat http://www.funding-guide.de )

Viewing 1 post (of 1 total)

The forum ‘DAAD’ is closed to new topics and replies.