Beasiswa.ID Forums Taiwan Beasiswa Kampus Beasiswa NCU Seputar Beasiswa di Taiwan

Tagged: 

Viewing 1 post (of 1 total)
  • Author
    Posts
  • #3956

    Halo sobat, disini kita mau berbagi info tentang beasiswa-beasiswa yang tersedia untuk belajar di Taiwan.

    Umumnya pemerintah Taiwan menyediakan fasilitas beasiswa bagi pelajar-pelajar Indonesia yang ingin belajar di Taiwan. Beasiswa ini meliputi beasiswa untuk program Bachelor, Master dan PhD, program belajar bahasa Mandarin dan juga program riset (fellowship). Daftar beasiswa yang ada bisa dilihat di website TETO.

    Beasiswa Taiwan ICDF (Mencakup tuition fee, airfare, dorm, insurance dan stipend sebesar 15000 NT untuk program master dan 17000 NT untuk PhD. Namun beasiswa ini hanya untuk jurusan-jurusan tertentu yang bekerja sama dengan Taiwan ICDF – daftar jurusan)
    Beasiswa Ministry of Education (Untuk program bachelor, master dan PhD. Mencakup tuition fee dan stipend sebesar 15000 NT (untuk bachelor) dan 20000 NT (untuk master dan PhD) per bulan – lihat disini).
    Beasiswa Ministry of Science and Technology (Untuk program Master dan PhD. Mencakup stipend sebesar 30000 NT per bulan – lihat disini)
    Beasiswa Huayu Enrichment Scholarship (Untuk belajar bahasa mandarin selama setahun. Beasiswa mencakup stipend sebesar 25000 NT per bulan – lihat disini).
    Beasiswa Taiwan Fellowship (Untuk riset di Taiwan – lihat disini)
    Beasiswa TIGP (Untuk program PhD. Mencakup stipend sebesar 34000 NT per bulan . Namun beasiswa ini hanya available untuk juran-jurusan tertentu – lihat disini).
    Beasiswa NCU (Ini beasiswa yang secara umum diterima oleh teman-teman mahasiswa NCU. Biasanya mencakup tuition fee dan juga stipend sekitar 10000 NT (untuk program Master).
    Berdasarkan pengalaman admin, lebih baik juga mendaftar beasiswa dari pemerintah Taiwan (seperti MOE, MOST, ICDF atau TIGP) karena beasiswa yang diberikan lebih besar dan juga lebih lancar. Prosedur aplikasinya memang sedikit ribet di awal tapi setelah menerima beasiswa akan terasa sekali manfaatnya. Prosedurnya secara umum bisa dilihat disini.

    Good luck ya…
    Sampai ketemu di kampus cemara NCU
    Sumber: https://ppincu.wordpress.com/2015/12/04/beasiswa-kuliah-di-taiwan/

Viewing 1 post (of 1 total)
  • You must be logged in to reply to this topic.