Beasiswa D4 dan S1 dari BCA

Home / Info Beasiswa / Beasiswa D4 / Beasiswa D4 dan S1 dari BCA

Hai Sobat Beasiswa.ID! Ada satu lagi beasiswa untuk D4 dan S1 yang bisa kamu coba tawaran Beasiswa BCA Finance. Program Beasiswa BCA Finance 2019 ditawarkan kepada mahasiswa S1 / D4 berprestasi minimal telah menyelesaikan semester 2 dan tidak lebih dari semester 8. Berikut informasi selengkapnya.

PT BCA Finance merupakan salah satu perusahaan pembiayaan terkemuka di Indonesia menyadari bahwa kelangsungan usaha perusahaan tidak lepas dari peran dan kontribusi dari masyarakat. Oleh karena itu, perusahaan berkomitmen untuk melakukan pengembangan sosial kemasyarakatan serta meningkatkan kualitas pendidikan masyarakat kurang mampu melalui Program Beasiswa BCA Finance Peduli yang telah dilaksanakan sejak tahun 2009.

Program Beasiswa BCA Finance 2019 yang diberikan berupa bantuan dana pendidikan senilai Rp 3.000.000,- per semester hingga lulus studi/kuliah (maksimal semester 8).

Baca Juga : Beasiswa S1 dan S2 di University of West London, Inggris

PERSYARATAN:

  1. Merupakan mahasiswa/mahasiswi PTN dan PTS Semua Jurusan di Indonesia yang sedang menempuh Program Kuliah S1 atau D4. Dibuka untuk semua PTN dan PTS di Indonesia.
  2. Minimal telah menyelesaikan semester 2 dan tidak lebih dari semester 8. Bagi yang belum menyelesaikan semester 2, bisa mendaftar beasiswa setelah mendapatkan hasil nilai (yudisium) di semester 2. Perhatikan batas waktu pendaftaran beasiswanya.
  3. Bagi mahasiswa PTN (Perguruan Tinggi Negeri) IPK minimum 3,20 dan IPS terakhir 3,00.
  4. Bagi mahasiswa PTS (Perguruan Tinggi Swasta) IPK minimum 3,40 dan IPS terakhir 3,20.
  5. Melampirkan Surat Keterangan Tidak Mampu (SKTM) dari Kelurahan sesuai dengan daerah asal pada KTP.
  6. Melampirkan Surat Keterangan dari Fakultas yang menyatakan bahwa mahasiswa/i ybs tidak sedang menerima beasiswa dari tempat lain.
  7. Aktif berorganisasi (Kemahasiswaan / Karang Taruna / Organisasi Non Politik Lainnya). Bagi yang tidak pernah mengikuti organisasi, peserta masih bisa mendaftar selama mempunyai prestasi di bidang akademik.
  8. Tidak pernah terlibat dalam tindakan kasus pidana / kasus perdata, serta penyalahgunaan NAPZA (Narkotika, Psikotropika, dan Zat Adiktif).

HAL-HAL YANG SERING DITANYAKAN:

  1. Sebaiknya jangan mendaftar menggunakan telepon seluler karena bisa menyebabkan tidak tersambungnya koneksi internet ketika mendaftar.
  2. Untuk nama PTN/PTS yang tidak tertera pada formulir pendaftaran bisa memilih tulisan “Lainnya” (pada bagian bawah sendiri). Nama Universitas bisa ditulis di kolom CATATAN LAIN di bagian paling akhir formulir pendaftaran.
  3. Pada tulisan IPK yang dimasukkan adalah Indeks Prestasi Kumulatif selama masa studi, bukan IP di semester berjalan.
  4. Alamat surat-menyurat adalah alamat untuk mengirimkan surat/dokumen dari pihak BCA FINANCE kepada anda. Apabila sesuai KTP, pilih “ya”, dan jika tidak, bisa diisi alamat yang sesuai.
  5. Untuk pengisian telepon rumah, bagi yang tidak mempunyai telepon rumah bisa diisi 5 digit nomer telepon pertama.
  6. Apabila rekening listrik menggunakan token, bisa melampirkan bukti pembelian token listrik dalam satu bulan.
  7. Kolom Catatan Lain bisa diisi nama universitas asal (apabila tidak terdaftar) dan riwayat beasiswa yang pernah atau sedang didapatkan (jika ada).

CARA MENDAFTAR:

Untuk mendaftar Beasiswa BCA Finance 2019, peserta dapat mengisi pendaftaran diri secara online pada link website berikut:
https://expo.bcaf.id/beasiswa/public/. Setelah mengisi pendaftaran online, peserta akan mendapatkan nomer pendaftaran dan wajib mengerjakan psikotest melalui link yang sudah disediakan.

Baca Juga : Beasiswa D3 dan D4 di Politeknik Ketenagakerjaan (Polteknaker)

Batas waktu pendaftaran sampai dengan 28 JUNI 2019. Pengisian data diri online serta pengerjaan Psikotest maksimal tgl 28 Juni 2019 pkl 18.00 WIB. Peserta yang lolos seleksi tahap I wajib mengirimkan dokumen (softcopy) yang dipersyaratkan untuk seleksi dan verifikasi pada seleksi tahap II. Segala informasi mengenai seleksi Beasiswa BCA Finance, bisa dipantau pada Instagram: @mybcaf dan website resmi BCA Finance.

Pihak Beasiswa.ID hanya membantu menyebarkan informasi beasiswa yang ada, sehingga jika ada hal yang ingin ditanyakan mengenai Beasiswa BCA Finance 2019 dapat menghubungi kontak berikut:
Email : corporate_planning@bcaf.id
Dengan Subject Email: Pertanyaan Beasiswa 2019
ATAU
(021) 29973100 (hunting) Extention: 73885
Layanan pada hari kerja Senin-Jumat (8.30-17.00 WIB)
Instagram: @mybcaf
Sumber Website Resmi: www.bcafinance.co.id

Selamat mencoba dan Semoga berhasil!

Komentar

%d bloggers like this: