Beasiswa Konferensi Model Asia-Europe Meeting untuk Mahasiswa di Malta

Home / Info Beasiswa / Beasiswa Dalam Negeri / Beasiswa Konferensi Model Asia-Europe Meeting untuk Mahasiswa di Malta

Hai Sobat Beasiswa.ID! Ingin merasakan menjadi diplomat muda selama satu minggu? Ikuti Konferensi Model Asia-Europe Meeting (ASEM) Spin-off Malta 2019 untuk mahasiswa S1, S2, dan S3 dari semua jurusan. Program ini didukung oleh Asia-Europe Foundation (ASEF) dan akan dilaksanakan di Valletta, Republik Malta (Eropa).

Baca Juga : Beasiswa Pelatihan Indonesian Youth Marine Debris Summit

Apa itu Model ASEM?

Model ASEM merupakan simulasi Pertemuan Menteri Luar Negeri dari negara-negara di Asia dan Eropa sebagai platform untuk mahasiswa dalam mengalami proses diplomasi antar Asia-Eropa secara langsung. Setiap peserta akan menjadi bagian dari delegasi ASEM dan berperan sekaligus melatih kemampuan diplomasi, berbicara di depan umum, dan sebagainya.

Konferensi Model ASEM Spin-off Malta 2019 bertujuan sebagai wadah antusiasme mahasiswa untuk terlibat dalam simulasi politik di tingkat yang lebih luas. Program ini diselenggarakan untuk membangun platform bagi kaum muda dalam bertukar perspektif mengenai kolaborasi Asia-Eropa, mempromosikan proses ASEM dan membangun hubungan jangka panjang antar pemuda di dua benua.

WAKTU PELAKSANAAN: 2 s/d 4 Agustus 2019

TEMPAT PELAKSANAAN: Valletta, Malta

Program ini meliputi 2 bagian:
Fase 1: Fase Persiapan
Peserta akan berpartisipasi dalam penelitian pra-acara sebagai dasar untuk persiapan mengikuti Model ASEM Spin-off.
Fase 2: Konferensi
Peserta akan berpartisipasi dalam Sesi Pleno dan ASEM Senior Officials’ Meetings (SOMs) untuk membahas topik-topik mengenai ekonomi, politik, sosial, budaya dan pendidikan.

Sebagai informasi, peserta tidak akan dikenakan biaya pendaftaran program. Tetapi peserta bertanggungjawab dalam biaya perjalanan dan akomodasi masing-masing (atau bisa juga mencari sponsor dan sumber pendanaan lain).

Baca Juga : Beasiswa Kuliah Diploma dari ALPENSI

PERSYARATAN:

  1. Merupakan warga negara partner Asia-Europe Meeting (ASEM), termasuk dari Indonesia.
  2. Merupakan mahasiswa/i S1, S2, atau S3 dari semua jurusan.
  3. Berusia antara 18 s/d 30 tahun dan tertarik dalam hubungan internasional.
  4. Konferensi akan dilaksanakan dalam bahasa Inggris, oleh karena itu seluruh peserta harus memiliki kemampuan berbahasa Inggris (lisan dan tulisan) yang baik.

CARA MENDAFTAR:

Untuk mendaftar Konferensi Model ASEM di Malta bagi Mahasiswa, peserta dapat mendaftarkan diri secara online pada link berikut: https://asiaeuropefoundation.formstack.com. Klik tulisan Next.

Batas waktu pendaftaran sampai dengan 7 JULI 2019.

Pihak Beasiswa.ID hanya membantu menyebarkan informasi beasiswa yang ada. Apabila ada yang ingin ditanyakan mengenai kegiatan pemuda Konferensi Model ASEM di Malta dapat menghubungi kontak berikut:
Email: modelasem.malta@gmail.com
Sumber Website Resmi: http://www.asef.org

Selamat mencoba dan semoga berhasil!

Komentar

%d bloggers like this: