fbpx

Beasiswa Konferensi dari ASEAN Youth Forum

Home / Info Beasiswa / Beasiswa Dalam Negeri / Beasiswa Konferensi dari ASEAN Youth Forum

Hai Sobat Beasiswa.ID! Ada satu lagi event pemuda yang mungkin menarik perhatian kamu untuk ikut mencobanya. ASEAN Youth Forum (AYF) kembali diadakan di tahun 2019 dan bertempat di salah satu kota di Indonesia yaitu Yogyakarta. Program ini dapat diikuti oleh pemuda-pemudi Indonesia berusia antara 15 s/d 35 tahun. Dalam program AYF disediakan beasiswa parsial dan beasiswa penuh. Berikut informasi selengkapnya.

ASEAN Youth Forum (AYF) merupakan sebuah gerakan yang mewakili dan memperjuangkan pemuda-pemudi ASEAN untuk menyuarakan strategi dan keprihatinan mereka guna mencapai kawasan ASEAN yang lebih baik. AYF secara rutin menyelenggarakan pertemuan tahunan dan reguler bagi organisasi kemasyarakatan pemuda di Asia Tenggara, yang diadakan sebagai pertemuan paralel dengan ASEAN People’s Forum (APF) / ASEAN Civil Society Conference (ACSC), ASEAN Senior Officials Meeting on Youth dan ASEAN Summit. Program AYF diadakan sejak tahun 2009 dan telah melibatkan lebih dari 2000 pemimpin muda di Asia Tenggara.

TEMA : Linking ASEAN to the Young People on the Ground
TEMPAT PELAKSANAAN : Yogyakarta
TANGGAL PELAKSANAAN : 27 s/d 29 Juni 2019
Kuota : 55 partisipan

Baca Juga : Beasiswa Konferensi dari ASEAN Foundation di Thailand

KEUNTUNGAN :

  1. Tidak ada biaya pendaftaran
  2. Disediakan beasiswa parsial dan beasiswa penuh yang terdiri dari pembiayaan akomodasi/tempat tinggal, makanan, dan tiket pesawat.

PERSYARATAN :

  1. Berusia antara 15 s/d 35 tahun.
  2. Merupakan perwakilan dari Organisasi Pemuda/Organisasi Non-Profit/masyarakat/individu yang tertarik dalam hal meningkatkan pembangunan dan hak asasi manusia, demokratisasi, hak kesehatan reproduksi, jenis kelamin, isu perbedaan dan proses perdamaian.
  3. Memiliki pengalaman dalam organisasi kepemudaan serta berkontribusi dan berdampak positif dalam komunitas atau tempat tinggal peserta.
  4. Memiliki visi besar untuk perbaikan mata pencaharian pemuda di kawasan ASEAN dan Timor Leste.
  5. Mampu berkomunikasi dalam bahasa Inggris. Apabila kemampuan bahasa Inggris terbatas, setidaknya terdapat satu orang yang lancar berbahasa Inggris dan bertindak sebagai interpreter dari masing-masing negara.
  6. Memahami masalah yang dihadapi di negara asal, terutama terkait pembangunan dan hak asasi manusia, termasuk demokratisasi, hak kesehatan reproduksi, jenis kelamin, perbedaan dan proses perdamaian.
  7. Mempunyai ide-ide segar dan inovatif dalam memberikan solusi dengan analisis menyeluruh.
  8. Peserta yang tinggal di luar ibukota dan talenta disabilitas sangat dianjurkan untuk mendaftar program ini.

CARA MENDAFTAR:

Untuk mendaftar Program ASEAN Youth Fourm 2019, peserta dapat mengisi formulir pendaftaran secara online pada link berikut:
https://aseanyouthforum.org/registration-part-i/

Panduan pendaftaran dapat anda lihat pada link berikut:
Application Guide. Batas waktu pendaftaran sampai dengan 14 APRIL 2019 pkl 23:59 WIB. Harap diperhatikan bahwa hanya peserta terpilih yang akan mendapatkan pemberitahuan dari pihak ASEAN Youth Forum.

Baca Juga : Beasiswa S3 dari Singapore International Graduate Award (SINGA)

Pihak Beasiswa.ID hanya membantu menyebarkan informasi. Apabila ada yang ingin ditanyakan lebih lanjut, silahkan menghubungi kontak berikut :

AYF 2019 Secretariat
Jalan Jurungsari 3, Kaliurang Km.7, Yogyakarta
Email: secretariat@aseanyouthforum.org
Sumber Website Resmi: https://aseanyouthforum.org

Selamat mencoba dan semoga berhasil!

Komentar

%d bloggers like this: