Beasiswa S1, S2 dan S3 di University of Bristol, Inggris

Hai Sobat Beasiswa.ID! Bagi kamu yang sedang mencari beasiswa kuliah di Inggris, mungkin beasiswa kali ini bisa menarik perhatian kamu. University of Bristol kini sedang menawarkan beasiswa bagi pelamar internasional (termasuk indonesia) yang berminat melanjutkan kuliah S1 (undergraduate) atau pascasarjana (S2 dan S3). Kamu juga bisa 3 macam beasiswa yang tersedia, yaitu : Program Think Big Undergraduate Scholarships, Think Big Postgraduate Scholarships, dan Think Big International Foundation Programme Scholarship untuk perkuliahan yang dimulai pada tahun 2019.

Baca Juga : Beasiswa S1 dan S2 di Sheffield Hallam University, Inggris

Didirikan pada tahun 1876, University of Bristol merupakan salah satu universitas ternama di Inggris yang dilengkapi dengan layanan para staf pengajar yang baik, fasilitas memadai, serta track record dan penelitian internasional yang memuaskan. Universitas ini menempati peringkat ke-51 di dunia versi QS World University Rankings.

Adapun untuk fakultas yang tersedia di University of Bristol adalah sebagai berikut:
1. Arts
2. Sciences
3. Engineering
4. Health Sciences
5. Life Sciences
6. Social Sciences and Law

Informasi lebih detail mengenai fakultas dan program studi yang tersedia, dapat anda lihat pada link berikut: School & Faculties

Seperti yang disebutkan di atas, berikut terdapat 3 program beasiswa yang ditawarkan:

A. THINK BIG INTERNATIONAL FOUNDATION PROGRAMME SCHOLARSHIP

Program ini ditujukan untuk mahasiswa yang mendaftar International Foundation Programme (IFP) yang berdurasi selama 1 tahun.

Program IFP yang ditawarkan:

  1. IFP – Arts and Humanities
  2. IFP – Science, Technology, Engineering and Mathematics
  3. IFP – Social Sciences and Law

Beasiswa yang ditawarkan:

Bantuan dana senilai £5,000 (Rp 93,4juta) untuk pembayaran biaya perkuliahan (tuition fees).

Program ini ditujukan untuk mahasiswa yang mendaftar Program Sarjana (Undergraduate Degree) pada University of Bristol. Tersedia untuk berbagai jurusan/program studi, kecuali Kedokteran, Kedokteran Gigi dan Kedokteran Hewan.

Beasiswa yang ditawarkan:
Bantuan dana senilai £5,000 (Rp 93,4juta) dan £10,000 (Rp 186juta) per tahun untuk pembayaran biaya perkuliahan (tuition fees).

C. THINK BIG POSTGRADUATE SCHOLARSHIP

Program ini ditujukan untuk mahasiswa yang mendaftar Program Full-time Taught Postgraduate pada University of Bristol. Tersedia untuk berbagai jurusan/program studi.

Beasiswa yang ditawarkan:
Bantuan dana senilai £5,000 (Rp 93,4juta), £10,000 (Rp 186juta), dan £20,000 (Rp 373,2juta) per tahun untuk pembayaran biaya perkuliahan (tuition fees).

PERSYARATAN:

  1. Merupakan pelamar internasional (termasuk Indonesia) yang kesulitan dana perkuliahan.
  2. Memenuhi persyaratan bahasa Inggris dengan skor minimal IELTS 5.5/6
  3. Untuk pelamar program Sarjana: Telah menyelesaikan SMA/SMK/Sederajat dengan nilai minimal 70 dalam mata pelajaran utama atau telah menyelesaikan Diploma (D2, D3).
  4. Untuk pelamar program Pascasarjana: Telah menyelesaikan studi D4/S1 dengan IPK min. 3,1 (skala 4,00).
  5. Pastikan anda telah mendaftar pada salah satu jurusan/program studi yang tersedia di University of Bristol.
  6. Akan memulai program Sarjana atau Pascasarjana di University of Bristol pada bulan September 2019.
  7. Tidak mendapatkan pendanaan lain (untuk membiaya biaya kuliah) dengan jumlah lebih dari beasiswa biaya perkuliahan yang diberikan oleh University of Bristol. Namun peserta diijinkan untuk mencari pendanaan/beasiswa lain untuk mendanai biaya hidup dan keperluan lainnya.

CARA MENDAFTAR :

Para pelamar yang berminat untuk mendaftar beasiswa kuliah di Inggris, dapat mendaftarkan diri terlebih dahulu pada program Sarjana atau Pascasarjana di University of Bristol dengan mengikuti langkah-langkah berikut ini: How to Apply. Khusus pelamar program S1 dapat mendaftar melalui UCAS atau Common Application.

Selanjutnya para pelamar dapat mengisi Formulir Pendaftaran Beasiswa pada link berikut: http://www.bristol.ac.uk/international/fees-finance/scholarships/application-guidance/

Klik tulisan Apply Now.

Batas waktu pendaftaran sampai dengan 31 Maret 2019 (gelombang 1) dan 30 juni 2019 (gelombang 2). Pengumuman kandidat yang berhasil lolos seleksi dilaksanakan pada 26 April 2019 (Gelombang 1) dan 19 Juli 2019 (Gelombang 2). Peserta yang tidak lolos Gelombang 1 secara otomatis dipertimbangkan dalam Gelombang 2, sehingga tidak perlu mendaftar dua kali.

Baca Juga : Beasiswa S1, S2, S3 dan Riset di Republik Latvia

Pihak Beasiswa.ID hanya membantu menyebarkan informasi beasiswa yang ada. Apabila ada yang ingin ditanyakan mengenai Beasiswa Kuliah di Inggris oleh University of Bristol, dapat menghubungi bagian International Office pada kontak berikut:
Email: international-partnerships@bristol.ac.uk
Sumber Informasi Resmi: www.bristol.ac.uk

Silahkan mencoba dan semoga berhasil!