Beasiswa S2 dari PPM School of Management

Hai Sobat Beasiswa.ID! Bagi kamu yang sedang mencari beasiswa untuk melanjutkan kuliah S2, ada tawaran Beasiswa S2 Manajemen yang bisa dicoba! PPM School of Management menawarkan full scholarship untuk kuliah S2 dalam program The Future Leader Scholarship. Program The Future Leader ini termasuk salah satu kegiatan tahunan PPM School of Management dan sudah diselenggarakan sejak tahun 2008. Beasiswa magister yang diberikan hanya untuk jurusan Magister Manajemen – Wijawiyata Manajemen, namun PPM School of Management juga menerima semua latar belakang S1 bagi seluruh calon peserta.

PPM School of Management merupakan pelopor Pendidikan Magister Manajemen (MM) di Indonesia sejak Tahun 1967. Beasiswa S2 Manajemen program The Future Leader (TFL) rutin diadakan oleh PPM School of Management, dalam rangka bakti kepada Indonesia yang diwujudnyatakan dalam pengembangan sumber daya manusia dan pemimpin masa depan di bidang ilmu manajemen. Jumlah maksimal penerima beasiswa penuh The Future Leader adalah 20 orang dengan masing-masing perolehan beasiswa sejumlah Rp 117.500.000,-.

Baca Juga : Beasiswa Unggulan Masyarakat Berprestasi dari Kemdikbud Ristek RI

CAKUPAN BEASISWA S2 MANAJEMEN:

  1. Pembebasan biaya perkuliahan secara penuh.
  2. Pembebasan biaya administrasi wisuda.
  3. Uang saku selama 18 bulan.
  4. Kesempatan untuk mengikuti berbagai macam kompetisi bisnis dan penulisan kasus.
  5. Kesempatan mengikuti konferensi ilmiah.
  6. Kesempatan mengikuti program pertukaran pelajar.
  7. Kesempatan mengaplikasikan ilmu yang didapatkan dalam kelas dan mengasah kemampuan untuk bekerjasama serta berorganisasi melalui berbagai event mahasiswa.
  8. Kesempatan untuk mengembangkan 4 (empat) core soft-competencies secara terpadu, yang terdiri dari leadership, self-confidence, relationship building dan passion for growth.

PERSYARATAN BEASISWA S2 MANAJEMEN:

  1. Telah menyelesaikan pendidikan Sarjana (S1) paling lambat 1 September 2021. Peserta yang saat ini sedang menyusun skripsi diperbolehkan mendaftar dengan melampirkan surat jaminan ‘segera lulus’ dari pihak dosen pembimbing serta persetujuan dari pihak Ketua Departemen / Fakultas.
  2. Berusia maksimal 26 tahun pada tanggal Pembukaan Kelas Magister Manajemen – Wijawiyata Manajemen.
  3. Fresh Graduate (jika mempunyai pengalaman kerja, maksimal 2 tahun).
  4. Skor TOEFL minimal 500 atau IELTS minimal 6 (versi prediction diperbolehkan).
  5. Berjiwa kepemimpinan dan aktif dalam berorganisasi.
  6. Belum menikah.

Baca Juga : Beasiswa SMP dan SMA dari Pemerintah Singapura

BERKAS DOKUMEN YANG DIBUTUHKAN:

  1. Bagi yang sudah lulus kuliah S1: Melampirkan scan atau foto ijazah dan transkrip nilai yang sudah dilegalisir.
    a. Bagi pelamar dari Perguruan Tinggi Negeri/Swasta Dalam Negeri melampirkan legalisir dari Perguruan Tinggi terkait (hanya jika ijazah berupa fotocopy).
    b. Bagi pelamar dari Perguruan Tinggi di Luar Negeri melampirkan legalisir dari Direktorat Jenderal Pendidikan Tinggi (DIKTI).
  2. Bagi yang belum wisuda: Melampirkan Surat Keterangan Lulus dan transkrip nilai terakhir yang dilegalisir dari universitas terkait.
  3. Scan atau foto KTP.
  4. Scan atau foto Kartu Keluarga.
  5. Scan atau foto skor hasil tes TOEFL min. 500 atau IELTS min. 6 (versi prediction diperbolehkan).
  6. Scan atau foto dokumen-dokumen bukti partisipasi dalam kepanitiaan atau organisasi.
  7. Scan atau foto dokumen atau sertifikat penghargaan atas prestasi.
  8. Foto seluruh badan terbaru ukuran postcard (maksimal 5 MB dengan format .JPEG/.PNG/.PDF).
  9. Pas foto berwarna terbaru ukuran 4×6 (maksimal 5 MB dengan format .JPEG/.PNG/.PDF).
  10. Formulir rekomendasi dari pihak pimpinan perguruan tinggi atau dosen pembimbing atau atasan kerja

Baca Juga : Beasiswa LPDP 2021/2022

CARA MENDAFTAR BEASISWA S2 MANAJEMEN:

  1. Untuk mendaftar Beasiswa S2 Manajemen Program The Future Leader Scholarship, peserta dapat melakukan pendaftaran online pada website resmi berikut: http://ppmschool.ac.id/beasiswa-the-future-leader. Pada bagian bawah halaman, klik tulisan Registrasi Beasiswa MM Wijawiyata Manajemen.
  2. Setelah melakukan pendaftaran online, kemudian peserta diwajibkan untuk mengirimkan ulang berkas kelengkapan (maksimal ukuran file 15 MB) ke email: ppmtfl@gmail.com dengan subject email: TFL 13-Nama-Asal Universitas.
  3. Batas waktu pendaftaran online sampai dengan 15 JULI 2021.
  4. Hasil seleksi berkas/administrasi akan diumumkan melalui website resmi PPM School of Management pada tanggal 23 Juli 2021.
  5. Para peserta yang telah berhasil lolos seleksi berkas/administrasi dapat langsung mengikuti tahapan seleksi selanjutnya dengan mengunduh dan mengerjakan soal kasus yang telah dikirimkan oleh pihak panitia kepada masing-masing peserta melalui email – 27 s/d 30 Juli 2021.
  6. Para peserta mengumpulkan jawaban soal kasus beserta dengan surat konfirmasi yang telah dilengkapi ke alamat Email: tfl@ppm-manajemen.ac.id dan di-cc ke: ppmtfl@gmail.com – sebelum 30 Juli 2021.
  7. Para finalis TFL akan diumumkan di website PPM School of Management. Kemudian pihak panitia akan mengirimkan email untuk mengikuti tahapan program TFL berikutnya kepada para finalis – 1 Agustus 2021.
  8. Seleksi akhir dari TFL akan dilaksanakan secara online dengan rangkaian kegiatan meliputi: psikotes, presentasi kasus bisnis, dan wawancara – 13 s/d 18 Agustus 2021.

NOTE: Apabila peserta belum berhasil mendaftarkan diri, dapat menghubungi email: ppmtfl@gmail.com dengan mencantumkan subjek: “Nama Anda – Pendaftaran TFL 13” dengan konten berupa Nomor HP dan e-mail yang bisa dihubungi, atau menghubungi via kontak Whatsapp: 082239995514 atau DM Instagram @BeasiswaTFLPPM.

Apabila ada yang ingin ditanyakan mengenai Beasiswa S2 Manajemen di atas, dapat menghubungi kontak berikut:
PPM School of Management
Jl. Menteng Raya No. 9 Jakarta Pusat 10340
Whatsapp: 082239995514
Instagram: @beasiswatfl.ppm atau @ppmschool
Sumber Website Resmi: http://ppmschool.ac.id/beasiswa-the-future-leader
Silakan dibagikan pada rekan-rekan yang membutuhkan. Semoga bermanfaat ya Sobat Beasiswa.ID !