Beasiswa S2 di The University of Sheffield, Inggris

Hai Sobat Beasiswa.ID! Bagi kamu yang ingin melanjutkan S2 di luar negeri, terutama Inggris, mungkin beasiswa ini bisa menjadi pilihan kamu. The University of Sheffield kini kembali menawarkan beasiswa bagi mahasiswa internasional termasuk indonesia. Beasiswa ini ditawarkan dengan skema Allan & Nesta Ferguson Charitable Trust Masters Scholarships. Beasiswa S2 ini merupakan hasil kolaborasi universitas bersama Allan and Nesta Ferguson Charitable Trust dan Sheffield Institute for International Development. Sasarannya adalah para pelamar dari negara berkembang, salah satunya Indonesia. Sebagai bentuk komitmen kuat bagi pembangunan internasional.

Ada sepuluh (10) kursi beasiswa full S2 yang disediakan beasiswa Allan & Nesta Ferguson Charitable Trust tahun ini. Para penerima beasiswa akan mendapatkan pembebasan biaya kuliah S2 selama studi di The University of Sheffield serta akomodasi di universitas dan tunjangan hidup bulanan.

Baca Juga : Beasiswa S2 dari Kementrian Kominfo RI

Pelamar yang berminat bisa langsung mendaftar secara online dan melengkapi aplikasi yang diminta oleh pihak universitas, tanpa harus mengajukan aplikasi beasiswa secara terpisah. Penjelasan lebih lanjut tertera di bawah. 

Persyaratan:
1. Anda harus memperoleh tawaran tempat (offer) pada salah salah satu jurusan studi the University of Sheffield berikut di 2021 dengan tenggat waktu yang akan dikonfirmasi:
   • MA International Development
   • MSc in Environmental Change and International Development
   • MPH (Master in Public Health) International Development
   • MSc in International Social Change and Policy
   • MA International Relations
   • MA Social Research   • MA International Political Economy 
2. Anda harus diklasifikasi sebagai warganegara asing yang memerlukan biaya kuliah
3. Anda harus biaya sendiri untuk menerima beasiswa ini, misalnya tidak dibiayai oleh lembaga penelitian, pemerintah, perusahaan swasta, organisasi amal maupun yang serupa
4. Beasiswa ini tidak dapat diberikan bersamaan dengan beasiswa pendanaan lain, baik dari University of Sheffield atau sumber eksternal.
5. Mode kehadiran Anda harus penuh waktu
6. Anda harus memulai studi di the University of Sheffield pada tahun 2021. Beasiswa ini tidak dapat ditangguhkan
7. Penerimaan beasiswa harus berhasil memenuhi persyaratan apa pun yang terlampir pada tawaran Anda sebelum batas waktu yang diberikan oleh Admissions Service.
8. Penerimaan beasiswa tunduk pada keberhasilan menerima visa belajar di Universitas pada September 2021.
9. Anda harus warga negara, atau berdomisili secara permanen di negara yang memenuhi syarat (salah satunya Indonesia)

Baca Juga : Beasiswa S2 di University of Birmingham, Inggris

Pendaftaran:
Permohonan beasiswa S2 di the University of Sheffield tidak membutuhkan aplikasi terpisah. Anda hanya perlu mendaftarkan diri ke salah satu program master yang tertera di atas di laman the University of Sheffield. Jika berhasil memperoleh offer atau diterima kuliah di the University of Sheffield, maka Anda akan secara otomatis dipertimbangkan untuk beasiswa Allan & Nesta Ferguson Charitable Trust Masters Scholarships.

Pendaftaran online dibuka hingga 30 Agustus 2021. Aplikasi kuliah Anda akan dinilai oleh panel juri akademis untuk memutuskan apakah Anda akan maju ke tahap akhir dari proses aplikasi. Jika Anda terpilih di tahap akhir, Anda akan dihubungi kembali. Pada tahap ini panelis dapat meminta personal statement singkat Anda untuk penunjang aplikasi.

Sebaliknya jika Anda tidak menerima email yang meminta mengajukan personal statement beasiswa hingga, berarti Anda tidak terpilih beasiswa. Keputusan final bagi mereka yang diminta untuk mengajukan aplikasi akan diberitahukan kemudian.

Pihak Beasiswa.ID hanya membantu menyebarkan informasi beasiswa yang ada. Apabila ada yang ingin ditanyakan, silahkan menghubungi kontak berikut :

[e] internationalscholarships@sheffield.ac.uk
[w] https://www.sheffield.ac.uk

Selamat mencoba dan semoga berhasil!