Beasiswa CIMB Young ASEAN Leader untuk Mahasiswa S1

Hai Sobat Beasiswa.ID ! Bagi kamu mahasiswa S1 yang saat ini sedang berkuliah, ada tawaran beasiswa studi tur menarik yang bisa kamu ikuti. Program CIMB Young ASEAN Leaders (CYAL) merupakan program beasiswa studi tour untuk mahasiswa S1 dari kawasan ASEAN (termasuk Indonesia) yang akan dilaksanakan di Universiti Kebangsaan Malaysia (UKM) selama 5 hari. Program ini merupakan hasil kerjasama antara Universiti Kebangsaan Malaysia (UKM) dan CIMB.

Waktu Pelaksanaan: 23 s/d 27 September 2019

Tempat: Kuala Lumpur, Malaysia

Tema CYAL 2019:
” Sustainable Indigenous Resources for Renewable Energy “

Baca Juga : Beasiswa Pelatihan IT dan Magang untuk Mahasiswa dari Tokopedia

CAKUPAN BEASISWA (Fully Funded):

1. Tiket perjalanan PP
2. Transportasi lokal
3. Akomodasi dan makanan selama program berlangsung

PERSYARATAN:

  1. Merupakan warganegara dari negara-negara ASEAN (termasuk Indonesia).
  2. Merupakan mahasiswa S1 yang sedang berkuliah di salah satu universitas di kawasan ASEAN (termasuk PTN/PTS di Indonesia).
  3. Berusia antara 18 s/d 30 tahun.
  4. IPK minimum 3.0 atau setara.
  5. Lancar berkomunikasi dalam bahasa Inggris, baik lisan maupun tulisan.
  6. Prioritas akan diberikan pada peserta yang memiliki pengalaman dalam bidang “Sustainable Indigenous Resources for Renewable Energy” atau kegiatan volunteering lainnya.

BERKAS DOKUMEN YANG DIBUTUHKAN (softcopy):

  1. Transkrip nilai terbaru
  2. Menyiapkan nomer paspor (jika ada). Kalau tidak ada, bisa diisi nanti apabila terpilih sebagai peserta yang lolos seleksi.

CARA MENDAFTAR:

Untuk mendaftar Beasiswa Studi Tur Gratis oleh CYAL, pelamar dapat mengisi formulir pendaftaran secara online pada link berikut: http://uctc.ukm.my/cyal/. Batas waktu pendaftaran sampai dengan 17 Juli 2019.

Peserta dipilih berdasarkan kompetensi dan kualifikasi masing-masing. Nantinya juga akan ada wawancara online atau via telepon bagi para kandidat terpilih. Hanya para kandidat terpilih saja yang akan mendapatkan pemberitahuan pada minggu ketiga Agustus 2019, artinya jika hingga awal September peserta tidak mendapatkan pemberitahuan, maka peserta tidak lolos seleksi.

Baca Juga : Beasiswa S1 dari STH Jentera, Jakarta Selatan

Pihak Beasiswa.ID hanya membantu menyebarkan informasi beasiswa yang ada. Apabila ada yang ingin ditanyakan mengenai Program CYAL dapat menghubungi kontak berikut:

UCTC Universiti Kebangsaan Malaysia (UKM)
Email: uctc@ukm.edu.my
Telp. +603.8921.4655
Sumber Website Resmi: http://uctc.ukm.my/cyal/

Selamat mencoba dan semoga berhasil!