Beasiswa Riset di King Abdullah University of Science and Tehcnology (KAUST), Arab Saudi

Home / Info Beasiswa / Beasiswa Luar Negeri / Beasiswa Riset di King Abdullah University of Science and Tehcnology (KAUST), Arab Saudi

Hai Sobat Beasiswa.ID! Selain beasiswa pascasarjana, ada juga program magang riset di bidang sains dan teknik yang ditawarkan King Abdullah University of Science and Tehcnology (KAUST), Arab Saudi. Beasiswa magang ini diperuntukkan bagi mahasiswa S1 maupun mahasiswa S2 untuk melakukan magang penelitian singkat empat hingga enam bulan di KAUST. Tergantung proyek riset yang dipilih. Skemanya dinamai Visiting Students Reserach Program (VSRP). Pelamar terpilih nantinya akan melakukan penelitian dengan dibimbing langsung para mentor fakultas berdasarkan area dan proyek riset yang dilamar. 

Baca Juga : Beasiswa Riset dari A*STAR

Ada cukup banyak fasilitas yang disediakan bagi Anda yang terpilih mengikuti beasiswa magang di KAUST, di antaranya memperoleh kredit akademik, disediakan tunjangan hidup bulanan$ 1.000, tiket pesawat PP, asuransi kesehatan, tempat tinggal, biaya visa, akses ke tempat rekreasi, dan kegiatan sosial dan budaya. 

Persyaratan pelamar di antaranya adalah mahasiswa S1 atau S2 di bidang sains dan teknik. Kemudian usulan riset sesuai dengan program studi yang diambil. 

Persyaratan:
1. Menyelesaikan minimal tahun ketiga studi sarjana ATAU menyelesaikan gelar sarjana ATAU mengikuti gelar pasca sarjana (gelar Master). 
2. Indeks prestasi komulatif (IPK) lebih dari 3,50 / 4,00 (14/20: Setara dengan ECTS B) di mana beberapa proyek penelitian mensyaratkan 3,60 atau lebih tinggi.
3. Memperlihatkan kemampuan membaca, berbicara, mendengarkan dan menulis dalam Bahasa Inggris.
4. Transkrip akademik resmi atau terjemahan  legalisir jika transkrip aslinya tidak dalam bahasa Inggris dari perguruan tinggi saat ini dan sebelumnya.
5. Rekomendasi dari dosen fakultas pada bidang studi dari kampus yang terdaftar saat ini dan sebelumnya.
6. Paspor yang sah.

Dokumen aplikasi: 
1. Transkrip akademik 
2. Personal Statement
3. Surat rekomendasi 
4. Paspor 

Pendaftaran: 
Pengajuan beasiswa magang riset dari KAUST dilakukan secara online di laman VSRP KAUST. Buat akun dan lengkapi formulir online. Selanjutnya unggah juga semua dokumen aplikasi yang diperlukan di atas di akun yang sudah didaftarkan.

Baca Juga : Beasiswa S1, S2, S3 dan Riset di Republik Latvia

Setelah melakukan pendaftaran, silakan hubungi profesor yang menjadi mentor penelitian. Nantinya mereka akan melakukan tes wawancara kepada pelamar terkait usulan penelitian yang diajukan. Nama profesor tertera di uraian masing-masing penelitian. Ada sekitar 142 penelitian sains dan teknik yang ditawarkan. Informasi lebih lanjut silakan ditanya via email. Selamat mencoba!

Kontak:
e: vsrp@kaust.edu.sa
w: https://vsrp.kaust.edu.sa

Komentar

%d bloggers like this: