Beasiswa S2 di Université Paris-Saclay, Perancis

Home / Info Beasiswa / Beasiswa Luar Negeri / Beasiswa S2 di Université Paris-Saclay, Perancis

Hai Sobat Beasiswa.ID! Kursi beasiswa internasional tersedia di Université Paris-Saclay, Perancis tahun ini. Beasiswa dapat diambil untuk studi master semua jurusan baik satu tahun atau dua tahun (M1/M2) di universitas tersebut. Beasiswa disediakan melalui skema Université Paris-Saclay International Master’s Scholarship Programme Academic Year 2019-2020.

Baca Juga : Beasiswa S2 dari University of the West of England (UWE) Bristol, Inggris

Kandidat terpilih akan menerima beasiswa dari Université Paris-Saclay sebesar 10.000 Euro per tahun serta maksimum 1.000 Euro untuk biaya perjalanan dan visa berdasarkan negara asal. Beasiswa tersebut diberikan berdasarkan lamanya durasi program master yang diambil. 

Beasiswa terbuka untuk semua jurusan pada program master di Université Paris-Saclay kecuali program vocational training. Jadi, bila Anda berminat melanjutkan studi di Paris, Perancis, beasiswa S2 dari Université Paris-Saclay mungkin bisa dicoba. 

Persyaratan: 
Mahasiswa diterima di program master Université Paris-Saclay di salah satu lembaga pendaftaran administrasi yakni: AgroParisTech, CentraleSupelec, ENS Paris-Saclay, INSTN-CEA, IOGS, UVSQ, UEVE, Paris-Sud University yang memenuhi salah satu kriteria persyaratan berikut: 
1. Mahasiswa internasional yang pertamakali tiba, berusia 30 tahun atau kurang selama tahun seleksi perkuliahan 
2. Mahasiswa asing yang tinggal di tanah Perancis selama kurang dari satu tahun, terdaftar sebelumnya atau saat ini dalam kursus pelatihan atau internship yang tidak mengarah pada sertifikasi 
3. Mahasiswa asing yang tinggal di tanah Perancis selama kurang dari setahun, mengambil kelas bahasa (tipe FFL)
4. Mahasiswa yang pernah tinggal di Perancis di masa lalu, dalam kerangka program mobilitas selama masa studi mereka (mis. Erasmus Mundus Joint Master’s Degrees, program pertukaran …) yang tidak mengarah ke sertifikasi.

Baca Juga : Beasiswa S2 dan Sertifikat Profesional dari Rotary Peace Fellowships

Pendaftaran: 
Pendaftaran Beasiswa S2 Université Paris-Saclay 2019 – 2020 tidak diajukan secara langsung oleh pelamar. Tapi, dipilih oleh tim juri atau bagian penerimaan. Pelamar hanya perlu mendaftar ke program master di Université Paris-Saclay. 

Aplikasi yang masuk akan dinilai. Bagi mereka yang dianggap layak memperoleh beasiswa, tim juri akan mengirimkan formulir aplikasi beasiswa online ke email pelamar untuk melengkapi formulir beasiswa tersebut. 
Di formulir beasiswa tersebut juga pelamar diminta untuk mengisi dua nama yang bersedia memberikan rekomendasi atau referensi.  Nanti dua pemberi rekomendasi tersebut akan dikirimkan link formulir rekomendasi online untuk dapat diisi. 
Deadline beasiswa mengacu pada batas akhir pendaftaran masing-masing program master di Université Paris-Saclay. Yakni dibuka antara Maret hingga Juni 2019 untuk periode kedua tahun akademik 2019 – 2020. Detilnya bisa dilihat di website Université Paris-Saclay
Hasil seleksi akan diumumkan pada pertengahan Juni 2019 dan akan diberitahukan kepada pelamar via email.