Beasiswa S2 di University of Lausanne, Swiss

Home / Info Beasiswa / Beasiswa Luar Negeri / Beasiswa S2 di University of Lausanne, Swiss

Hai Sobat Beasiswa.ID! Tahun ini University of Lausanne kembali menawarkan beasiswa progam S2, lho. Seperti pada tahun sebelumnya, beasiswa kali inipun akan diberikan dalam bentuk hibah dan ditujukan pada mahasiswa internasional yang melanjutkan studi S2 di University of Lausanne, Swiss, dengan skema UNIL Master’s Grants. Bagi kandidat terpilih, mereka berhak mendapatkan dana hibah sebesar CHF 1.600 per bulan atau sekitar Rp 21 juta lebih. Dana hibah tersebut dapat dipergunakan untuk membantu membiayai pendidikan master di University of Lausanne. Durasinya 1,5 tahun atau 2 tahun sesuai dengan durasi program master yang diambil. 

Setiap tahun ada sekitar 10 kandidat diterima melalui program hibah S2 di UNIL. Kriteria pelamar yang dicari di antaranya memiliki prestasi akademik serta membutuhkan dukungan keuangan untuk melanjutkan kuliah S2. Beasiswa akan diberikan mulai 15 September untuk tahun akademik yang dimulai 2020. 

Beasiswa bisa dipergunakan untuk studi di semua program master University of Lausanne dengan pengecualian program berikut: 

– Master from the School of Medicine
– Master of education
– Master of Law from the Universities of Zurich and Lausanne
– Master of criminal Law, magistracy specialism
– Master of Science in Physical Education and Sports Didactics 
– All MASs (PhD programmes)

Untuk gelar Master of Law pelamar dapat mendaftar di dua jurusan dari tujuh jurusan yang tersedia, yakni: “International and Comparative Law” dan “legal theory.”

Persyaratan:
1. Calon memegang gelar dari universitas di luar Swiss
2. Lulusan sarjana dengan kualifikasi setara di UNIL

Pendaftaran: 
Lengkapi formulir aplikasi beasiswa UNIL Master’s Grants beserta daftar dokumen aplikasi yang tertera di laman University of Lausanne. Pengajuan beasiswa ini sudah termasuk pendaftaran ke program master di University of Lausanne. Tidak perlu aplikasi terpisah. Karena itu, Anda sebaiknya mengetahui program master apa yang akan dilamar di kampus Swiss ini. Link program master tertera di atas. 

Setelah melengkapi formulir aplikasi beserta dokumen yang diminta, lalu kirim semua berkas via pos ke alamat berikut: 

Université de Lausanne
Service des affaires sociales et de la mobilité étudiante (SASME)
Bâtiment Unicentre
CH – 1015 Lausanne
Switzerland

Dokumen aplikasi diterima paling lambat 1 November 2019

Aplikasi akan diperiksa oleh rektorat universitas untuk menentukan apakah kandidat dapat diterima. Selanjutnya aplikasi akan diteruskan oleh SASME ke fakultas. Pihak fakultas akan kembali memilih aplikasi dan memberitahukan hasil penilaian mereka kepada SASME. Para kandidat terpilih akan diberitahukan oleh SASME secara tertulis dari keputusan UNIL ini awal April 2020. 

Pihak Beasiswa.ID hanya membantu menyebarkan informasi beasiswa yang ada. Apabila ada yang ingin ditanyakan lebih lanjut, silahkan menghubungi kontak berikut: 

Email: mastergrants@unil.ch 
Telpon: +41 21 692 2113
Web: www.unil.ch/international