Beasiswa Riset di University of Oxford, UK

Home / Info Beasiswa / Beasiswa Luar Negeri / Beasiswa Riset di University of Oxford, UK

Program beasiswa riset ini memberi kesempatan bagi pemegang gelar doktor atau mereka yang segera menyelesaikan gelar doktor untuk melakukan riset yang berlangsung di Global Economic Governance Programme, University College, Oxford selama setahun.

Beasiswa tersebut merupakan kunjungan penelitian yang berlangsung selama dua tahun di dua lokasi berbeda yang dimulai 1 September 2017. Lebih tepatnya disebut Visiting Research Scholar. Program beasiswa yang diikuti adalah The Oxford-Princeton Global Leaders Fellowship Programme. Beasiswa ini hanya ditujukan bagi kandidat yang berasal dari negara non-OECD, salah satunya Indonesia.

Kandidat akan mendapatkan tunjangan selama program berlangsung. Masing-masing 36.309 Poundsterling selama setahun di Oxford serta kartu universitas yang memberikan akses penuh ke perpustakaan universitas dan layanan IT. dan USD 56.500 pada tahun kedua di Princeton. Beasiswa tersebut cukup untuk memenuhi semua kebutuhan hidup selama dua tahun.

Persyaratan:
1. Merupakan warganegara non-OECD
2. Memiliki pengalaman kerja di negara non-OECD
3. Telah menyelesaikan doktor (atau bukti segera selesai) pada bidang yang relevan untuk peran negara berkembang dalam pemerintahan global dan/atau ekonomi politik dunia
4. Memiliki bukti prestasi akademik yang luar biasa sebelumnya dan rencana untuk mengembangkan karir sesuai dengan tujuan dari program GLF
5. Memiliki bukti kemampuan analis dan keterampilan meneliti yang luar biasa
6. Memiliki bukti proyek penelitian yang dijabarkan secara jelas yang berkontribusi secara luas untuk pemahaman tentang bagaimana pembuat kebijakan dan lembaga di negara-negara berkembang dapat mengembangkan strategi yang lebih efektif – terutama dalam politik global – untuk berurusan dengan dampak globalisasi dengan cara-cara yang menguntungkan penduduk mereka.

Dokumen aplikasi:
1. Formulir aplikasi
2. CV terbaru
3. Surat pengantar
4. Personal statement (maks 500 kata)
5. Research statement (maks 2.500 kata)
6. Dua surat referensi

*Surat referensi dikirim langsung oleh referee melalui email atau alamat pos tertera di bawah

Pendaftaran:
Anda bisa mengunduh formulir aplikasi dan mengajukan bersama dokumen yang dibutuhkan lainnya melalui email: glf@univ.ox.ac.uk

Atau dapat dikirim via pos ke alamat berikut:

Global Economic Governance,
University College,
High Street
Oxford OX1 4BH,
United Kingdom

Dokumen aplikasi diterima paling lambat 28 November 2016. Kandidat akan diseleksi oleh komite yang terdiri dari enam anggota fakultas. Masing-masingnya tiga dari Oxford dan Princeton. Wawancara kemungkinan dilakukan via telepon.