Beasiswa S1 dan S2 Emile-Boutmy di Sciences Po, Perancis

Home / Info Beasiswa / Beasiswa Luar Negeri / Beasiswa S1 dan S2 Emile-Boutmy di Sciences Po, Perancis
Selain beasiswa Eiffel, Anda yang berminat melanjutkan studi di Perancis juga bisa memanfaatkan beasiswa-beasiswa dari universitas. Sciences Po misalnya. Universitas yang berlokasi di jantung kota Paris ini menyediakan beasiswa S1 dan S2 bagi pelajar di luar Uni Eropa yang dibuka setiap tahunnya. Beasiswa ini disediakan melalui skema Emile-Boutmy Scholarship. Targetnya adalah mahasiswa-mahasiswa internasional berprestasi yang berminat melanjutkan pendidikan mereka di Sciences Po.
Di kampus itu sendiri memiliki beragam jurusan yang bisa dilamar dengan menggunakan beasiswa Emile-Boutmy. Jurusan tersebut tergabung dalam beberapa departement, yakni Department of Economics, Department of History, Department of Political Science, Department of Sociology, dan Law School. Untuk mengetahui detil jurusan yang tersedia, pelamar bisa memeriksanya langsung melalui laman universitas pada departemennya masing-masing.
Beasiswa yang disediakan dikelompokkan dalam beberapa klasifikasi berdasarkan nominal beasiswa yang diterima.
Beasiswa 1 di Sciences Po berupa:
› Biaya kuliah € 7.300 per tahun selama tiga tahun serta bantuan sebagian biaya hidup sebesar € 5.000 per tahun
› Biaya kuliah € 7.300 per tahun selama tiga tahun
› Biaya kuliah € 5.000 per tahun selama tiga tahun
› Biaya kuliah € 3.000 per tahun selama tiga tahun
• Jika pelamar dianggap sangat istimewa, beasiswa sebesar € 19.000 per tahun bisa saja diberikan untuk biaya pendidikan selama tiga tahun
Beasiswa S2 di Sciences Po berupa: 
› Biaya kuliah € 10.000 per tahun selama dua tahun serta bantuan sebagian biaya hidup sebesar € 6.000 per tahun
› Biaya kuliah € 10.000 per tahun selama dua tahun
› Biaya kuliah € 5.000 per tahun selama dua tahun
• Jika pelamar dianggap sangat istimewa, beasiswa sebesar € 19.000 per tahun bisa saja diberikan untuk biaya pendidikan selama dua tahun untuk program master
Persyaratan: 
1. Pelamar pertama kali mengajukan beasiswa Emile-Boutmy
2. Bukan warganegara dari Uni Eropa
3. Tidak mengajukan pajak ke Uni Eropa bagi yang berumah tangga
4. Telah diterima untuk program sarjana atau master
Pendaftaran: 
Saat mendaftar ke universitas (www.sciencespo.fr) dan mengisi formulir aplikasi mahasiswa, sebutkan di formulir tersebut bahwa Anda mengajukan Emile-Boutmy Scholarship.  Sertakan juga bukti pendapatan dan dokumen yang menjelaskan situasi keuangan keluarga (misalnya, pajak pendapatan kedua orang tua, slip gaji, dokumen yang berkaitan dengan tunjangan, tunjangan pensiun, akte kematian, dll).
Deadline pendaftaran mahasiswa sekaligus beasiswa di Science Po 2017 – 2018 adalah 2 Mei 2017 untuk jenjang sarjana dan 13 Januari 2017 untuk program master. Anda juga dapat melakukan sambungan internasional melalui call center Tel : + 33 (0)1 45 49 50 82 untuk informasi pertanyaan.