Beasiswa S1 di Malaysia 2017 dari Ancora-Khazanah

Program beasiswa Ancora-Khazanah 2017 atau Ancora-Khazanah Asia Scholarship kembali dibuka. Peluang ini menyediakan beasiswa S1 di Malaysia tahun 2017 dan ditujukan khusus bagi siswa-siswi Indonesia. Bagi Anda yang ingin melanjutkan kuliah sarjana di universitas-universitas terbaik di Malaysia, beasiswa Ancora-Khazanah layak dicoba.

Ancora-Khazanah Asia Scholarship merupakan beasiswa bersama yang dibangun oleh Ancora Foundation dan Yayasan Khazanah. Para penerima beasiswa adalah pelajar berprestasi dengan komitmen dan dedikasi tinggi untuk menjadi agen perubahan dalam membangun negara dan bangsa Indonesia.

Beasiswa ini bertujuan untuk mencetak pemimpin-pemimpin strategis di masa depan di bidang ekonomi, teknologi, industri, dan multimedia. Pemenangnya akan mendapatkan tanggungan full biaya pendidikan S1 di Malaysia. Di antaranya seluruh biaya pendidikan sesuai dengan jurusan di universitas yang dipilih, tunjangan hidup, serta tiket pesawat pulang-pergi ke Malaysia.

Para penerima beasiswa akan berkuliah di salah satu jurusan di universitas Malaysia berikut:
› Universiti Multimedia (MMU) – www.mmu.edu.my
› Universiti Tenaga Nasional (UNITEN) – www.uniten.edu.my
› Universiti Islam Antarabangsa Malaysia (IIUM) – www.iium.edu.my
› Universiti Sains Malaysia (USM) – www.ukm.my
› Universiti Kebangsaan Malaysia (UKM) – www.ukm.my
› Universiti Putra Malaysia (UPM) – www.usm.my
› Universiti Malaya (UM) – www.upm.edu.my

Persyaratan Umum:
1. Sudah atau akan lulus Sekolah Menengah Atas pada September 2017 dan memiliki nilai rata-rata kelulusan minimal 8.5/10 untuk Ujian Akhir Nasional.
2. Mengikuti seluruh proses seleksi yang dilakukan oleh Ancora Foundation dan Yayasan Khazanah.
3. Sehat secara fisik dan psikologis.
4. Belum atau masih berusia 18 tahun, pada 1 September 2017.
5. Memiliki jiwa kepemimpinan dan berpartisipasi aktif dalam kegiatan ekstra-kurikuler, kegiatan sosial, maupun kegiatan sukarela di dalam maupun luar sekolah.

Pendaftaran:
Pelamar yang berminat mendaftar Beasiswa Ancora-Khazanah 2017 dapat mengajukan diri secara online dengan melengkapi e-formulir pendaftaran yang bisa diakses melalui: http://ancorafoundation.com/programs/khazanah-asia

Pendaftaran secara online sudah harus dilakukan sebelum 23 November 2016 pukul 17.00 WIB.

Kandidat yang lolos seleksi online akan diminta mengikuti verifikasi dokumen dengan mengirimkan formulir pendaftaran dan fotokopi rapor, sertifikat, serta dokumen tes bahasa Inggris tertulis, untuk diverifikasi. Seluruh persyaratan akan disampaikan melalui email. Pengajuannya pada minggu terakhir November s/d minggu pertama Desember 2016.

Selanjutnya kandidat yang lolos verifikasi dokumen akan menjalani tes online, yang dapat diakses menggunakan internet. Tes online dilakukan mandiri oleh kandidat, memilih salah satu jadwal dalam jangka waktu yang ditentukan oleh penyelenggara (lihat jadwal di kanan). Situs tes online, prosedur, dan detil yang lain akan disampaikan melalui email. Tes online ini akan digelar antara 19 Desember 2016 – 15 Januari 2017.

Berikutnya Kandidat yang lolos tes online akan diundang untuk mengikuti 3 hari Assessment Centre. Assessment Centre direncakanan akan dilaksanakan di Bandung. Detil tempat, jadwal pelaksanaan dan tata cara pelaksanaan Assessment Centre akan disampaikan kemudian melalui email. Jadwalnya Februari 2017.

Maksimum 5 peserta yang dinyatakan berhasil melalui tahapan Assessment Centre akan mendapatkan beasiswa, dengan syarat mendapatkan nilai rata-rata UN minimum 85 dari 100. Pemberitahuannya melalui email pada April atau Mei 2017.

Kontak:
Email utama: foundation.ancora@gmail.com
DIERA – diera.paksi@ancorafoundation.com
ZAKKY – zakky.habibie@ancorafoundation.com
Telepon: 021 5793 6793 – www.ancorafoundation.com
Senin-Jumat, 9:00-12:00 dan 14:00-16:00

Tinggalkan pesan