Beasiswa D3 di Nanjing Institute of Railway Technology, Cina

Halo sobat Beasiswa.ID ! Gimana rasanya lulus ujian nasional? Pasti senang banget kan. Tinggal selangkah lagi kamu akan menginjakkan kaki di perguruan tinggi. Ini ada info menarik buat kamu guys yang ingin kuliah di Tiongkok / Cina. Beasiswa D3 di Nanjing Institute of Railway Technology (NIRT) saat ini menawarkan 25 seat jenjang diploma bagi pelajar Indonesia, Laos, dan Thailand. NIRT merupakan sekolah tinggi vokasi negeri ternama di Nanjing, Provinsi Jiangsu, Cina dengan lebih dari 10.000 pelajar. Beasiswa diberikan pada program studi “Operation and Management of Railway Transportation” dan “International Business“. Para kandidat terpilih nantinya akan mendapatkan kesempatan menimba ilmu Bahasa Mandarin secara intensif di tahun pertama.

Beasiswa yang diberikan berupa:
1. Biaya kuliah selama masa studi 3 tahun
2. Biaya akomodasi selama 3 tahun
3. Pre-pay textbooks sebesar 500 RMB per tahun
4. Supply cafetaria sekitar 800 RMB per bulan
5. Biaya registrasi senilai 400 RMB per orang
6. Biaya hidup lainnya

Masa studi akan berlangsung selama 3 tahun, dari September 2017 s/d Juni 2020 (sudah termasuk studi Bahasa Mandarin). Para kandidat terpilih juga berkesempatan untuk melanjutkan studi ke jenjang Sarjana (Bachelor’s degree) yang akan dibimbing oleh pihak NIRT (biaya studi tergantung standar universitas program Sarjana yang dipilih).

Persyaratan:
1. Merupakan warganegara Indonesia / Thailand / Laos dengan usia maksimal 22 tahun.
2. Telah menyelesaikan SMA / SMK / sederajat.
3. Memiliki kondisi kesehatan yang baik.
4. Memiliki kepribadian yang baik.
5. Telah mengambil tes HSK dan memiliki sertifikat band 3 atau di atasanya (atau dengan kemampuan yang setara).
6. Tidak buta warna, memiliki koreksi penglihatan kedua mata lebih dari 4.8.

Tata Cara Pendaftaran:
1. Peserta wajib menyiapkan dokumen berikut untuk mendaftar. Pastikan dokumen diterjemahkan ke dalam bahasa Inggris atau Mandarin dengan menggunakan jasa penerjemah tersumpah:
a. Salinan paspor
b. Salinan ijazah SMA/SMK/sederajat
c. Dua (2) foto ukuran 1 inch
d. Salinan Form Aplikasi Pendaftaran (Application)
2. Scan seluruh dokumen di atas, kemudian kirimkan via email ke: sienirt@163.com dan baomw@126.com.
3. Para kandidat terpilih akan mendapatkan Admission Letter dalam bahasa Mandarin dan Inggris yang dikeluarkan oleh NIRT.

Batas waktu pendaftaran beasiswa sampai dengan 20 Juni 2017. Informasi lebih lanjut dapat menghubungi Ms. Zhang atau Mr. Wu melalui email: sienirt@163.com atau merujuk pada Pengumuman Resmi (di sini). Selamat mencoba dan semoga bermanfaat ya guys!

Tinggalkan pesan