Beasiswa D3 di Politeknik LPP Yogyakarta

Beasiswa kali ini terbuka bagi masyarakat Nusa Tenggara Barat, terutama yang berada di Kecamatan Pekat, Kabupaten Dompu. Beasiswa D3 di Politeknik LPP Yogyakarta ini merupakan hasil kerjasama antara Politeknik LPP Yogyakarta dengan PT. Sukses Mantap Sejahtera (SMS) Dompu. Beasiswa ini ditujukan bagi para pemuda terbaik untuk mengikuti pendidikan D3 di Politeknik LPP Yogyakarta.

Program beasiswa PT. SMS Dompu merupakan bentuk kontribusi nyata implementasi peningkatan kualitas sumber daya manusia yang dilakukan oleh PT. SMS sebagai perusahaan gula swasta terpadu yang memiliki wilayah operasi di Indonesia Timur.

Adapun beasiswa D3 ini diberikan untuk tiga program studi berikut:
1. Diploma 3 Budidaya Tanaman Perkebunan
2. Diploma 3 Teknik Kimia
3. Diploma 3 Teknik Mesin

Beasiswa yang diberikan bersifat beasiswa penuh, yang telah meliputi biaya kuliah keseluruhan, asrama, dan bantuan uang saku.

Persyaratan:
1. Merupakan Putra Daerah dan diutamakan yang lahir dan berdomisili di Kecamatan Pekat (Kabupaten Dompu) atau sekitar lokasi perusahaan.
2. Merupakan lulusan SMA/SMK Negeri Tahun 2017.
3. Mendapatkan peringkat 1-5 di sekolah mulai dari semester I-V, dibuktikan dengan surat rekomendasi dari sekolah dan fotocopy nilai rapor yang telah dilegalisir.
4. Surat keterangan sehat jasmani dan rohani dari rumah sakit.
5. Surat keterangan bebas narkoba dari rumah sakit.
6. Surat keterangan bebas buta warna dari rumah sakit.
7. Tinggi badan minimal 160 cm.
8. Melampirkan SKCK dari Polres setempat.
9. Melampirkan sertifikat prestasi non-akademik (jika ada).

Tata Cara Pendaftaran:
Untuk mendaftar beasiswa D3 PT. SMS Dompu, anda dapat mengisi formulir pendaftaran yang dapat diunduh pada link berikut: Download Form.

Selain itu, formulir pendaftaran juga bisa diambil langsung di Unit Pabrik PT. SMS. Selanjutnya, isi dan lengkapi formulir pendaftaran beserta persyaratan yang dibutuhkan, kemudian serahkan kepada Unit Pabrik PT. SMS.

Batas waktu pendaftaran sampai dengan 12 Agustus 2017. Para peserta akan menjalani rangkaian seleksi meliputi: Seleksi Administrasi, Tes Potensi Tulis dan Tes Wawancara, serta Tes Fisik. Adapun lokasi tes dilaksanakan di Pabrik Gula PT. SMS.

Informasi pendaftaran dapat menghubungi:
Panitia PMB Politeknik LPP
Jl. LPP No. 1A Yogyakarta 55222
Telp. (0274) 555776 / HP: 081 222 425 444
Email: pmb@politeknik-lpp.ac.id
Website: www.politeknik-lpp.ac.id

Selamat mencoba dan semoga bermanfaat ya.

Tinggalkan pesan