Beasiswa Mizan untuk Bantuan Tugas Akhir Mahasiswa S1, S2 dan S3

Home / Info Beasiswa / Beasiswa Dalam Negeri / Beasiswa Mizan untuk Bantuan Tugas Akhir Mahasiswa S1, S2 dan S3

Hai sobat Beasiswa.ID! Ada tawaran menarik dari Beasiswa Mizan 2018 yang kembali hadir bagi kalangan mahasiswa Indonesia. Beasiswa ini terbuka bagi mahasiswa semester akhir dari jenjang pendidikan S1 hingga S3 untuk pendanaan tugas akhir studi (skripsi, tesis dan disertasi). Berikut adalah tata laksana dari Beasiswa Mizan 2018:

Tema Penelitian:
Studi keislaman ditinjau dari pelbagai aspeknya (ajaran filsafat, sosial, politik, ekonomi, budaya, sejarah, teknologi, sains dan lain-lain).

Persyaratan:
1. Merupakan Warga Negara Indonesia.
2. Beasiswa ditawarkan bagi mahasiswa yang sedang melakukan penelitian untuk studi akhir (skripsi, tesis, dan disertasi).
3. Peserta mengirimkan proposal skripsi, tesis, dan disertasinya yang telah disetujui dan direkomendasikan oleh pembimbing, dekan fakultas (Direktur Program Pascasarjana).
4. IPK minimum 2.75 untuk mahasiswa program Sarjana (S1) dan minimum 3.0 untuk mahasiswa program Pascasarjana (S2 dan S3) yang dibuktikan dengan transkrip nilai terakhir.
5. Pemilihan berkaitan dengan tema-tema keislaman bisa dari bidang studi/jurusan apapun.
6. Sebelumnya tidak pernah mendapatkan Beasiswa Mizan.
8. Proposal yang masuk akan menjadi milik panitia dan tidak dikembalikan.
9. Dewan redaksi Mizan akan melakukan seleksi awal dari proposal terpilih yang selanjutnya akan dinilai oleh dewan juri.
10. Karya pemenang akan dipertimbangkan untuk diterbitkan oleh Mizan.

Berkas dokumen yang dibutuhkan:
1. Proposal penelitian
2. Kartu Tanda Mahasiswa (KTM)
3. Kartu Tanda Penduduk (KTP)
4. Foto diri ukuran 3×4 berwarna
5. Daftar riwayat hidup (CV) lengkap beserta dengan alamat e-mail dan nomer telepon
6. Transkrip nilai terakhir
7. Surat keterangan rekomendasi dari pembimbing dan Dekan untuk mahasiswa program S1 dan dari Direktur Pascasarjana untuk mahasiswa program S2 dan S3.
8. Surat kesediaan mengikuti beasiswa.

Tata Cara Pendaftaran:
Untuk mengikuti Beasiswa Mizan 2018, peserta dapat mengirimkan proposal penelitian studi akhir beserta berkas dokumen yang disebutkan di atas dalam bentuk hardcopy (print out) ditujukan kepada:

PT. Mizan Publika
Jl. Jagakarsa Raya no.40 RT.07/RW.04
Jagakarsa, Jakarta Selatan 12620

Proposal diterima paling lambat tanggal 31 Maret 2018. Pengumuman penerima Beasiswa Mizan akan dilaksanakan paling lambat akhir Juli 2018.

Informasi lebih detail dapat menghubungi via email: mizan.publika@mizan.com atau mengunjungi laman resminya pada: www.mizan.com. Selamat mencoba dan semoga bermanfaat ya sobat!