Beasiswa S1 di Monash University, Malaysia

Informasi beasiswa S1 kali ini datang dari Malaysia, negeri jiran yang seringkali menjadi tempat tujuan studi putra-putri bangsa. Skema Monash Bursaries for Indonesian Students ditawarkan bagi lulusan SMA yang ingin melanjutkan kuliah S1 di Monash University Malaysia. Beasiswa ini terbuka untuk semua jurusan kecuali Bachelor of Medicine and Bachelor of Surgery (MBBS), Bachelor of Psychological Science, dan Bachelor of Pharmacy.

Perlu diketahui, Monash University Malaysia merupakan salah satu dari tujuh kampus Monash University yang tersebar di seluruh dunia. Berpusat di Melbourne Australia, kampus lainnya juga terdapat di China, India, Italia, dan Afrika Selatan. Monash University menyediakan berbagai kesempatan riset, pertukaran mahasiswa internasional, dan sebagainya. Tidak hanya itu, kampus ini juga berhasil meraih peringkat ke-65 Universitas Terbaik di dunia versi QS World University Rangkings 2016 – 2017.

Adapun program studi yang ditawarkan oleh Monash University Malaysia untuk program Undergraduate (S1) yang tercakup dalam beasiswa di atas adalah sebagai berikut:
1. Arts and Social Sciences
– Bachelor of Arts and Social Sciences
– Bachelor of Communication and Media Studies
– Bachelor of Arts (Honours)

2. Business
– Bachelor of Business and Commerce
– Bachelor of Business and Commerce (Honours)
– Double degree – Bachelor of Business and Commerce and Bachelor of Communication and Media Studies

3. Engineering
– Bachelor of Civil Engineering (Honours)
– Bachelor of Chemical Engineering (Honours)
– Bachelor of Electrical and Computer Systems Engineering (Honours)
– Bachelor of Mechanical Engineering (Honours)
– Bachelor of Mechatronics Engineering (Honours)
– Bachelor of Software Engineering (Honours)

4. Information Technology
– Bachelor of Computer Science (BCS)

5. Science
– Bachelor of Science
– Bachelor of Medical Bioscience
– Bachelor of Food Science and Technology
– Bachelor of Science (Honours)

Informasi lebih detail mengenai studi yang ditawarkan dapat dibuka pada link berikut: Undergraduate Programs.

Beasiswa S1 yang diberikan berupa bantuan dana perkuliahan senilai 2.500 ringgit Malaysia per semester pada tahun pertama perkuliahan. Oleh karena sifatnya yang berupa beasiswa parsial, maka untuk biaya hidup, perjalanan, buku dan visa, penerima beasiswa dapat mencari sumber pendanaan lain atau membiayai secara mandiri.

Persyaratan:
1. Merupakan Warga Negara Indonesia
2. Telah menyelesaikan SMA kelas 3 dengan kualifikasi yang diterima oleh Monash University Malaysia (hasil nilai minimal 9)

Pendaftaran:
Untuk pendaftaran, peserta dapat terlebih dahulu mendaftar sebagai mahasiswa di Monash University pada link berikut: Apply. Para peserta yang memenuhi persyaratan dan kriteria seleksi akan secara otomatis dipertimbangkan untuk mendapatkan beasiswa. Batas waktu pendaftaran sebelum tanggal 5 Mei 2017 (July intake) dan 4 Agustus 2017 (October intake).

Seleksi penerima beasiswa akan dinilai berdasarkan kualifikasi akademik dan kemampuan bahasa Inggris.

Informasi lebih detail mengenai beasiswa S1 Malaysia dapat menghubungi nomer telp. +60 3 5514 6000 atau mengunjungi sumber resminya pada: www.monash.edu.my. Semoga bermanfaat.

Tinggalkan pesan