Beasiswa S1 di Victoria University of Wellington, New Zealand

Hai sobat Beasiswa.ID yang sudah lulus SMA/sederajat, kali ini info beasiswa datang dari salah satu universitas di Selandia Baru yang menawarkan beasiswa S1 di Victoria University of Wellington bagi warga negara ASEAN dalam program ASEAN Undergraduate Tuition Fees Scholarships. Beasiswa diberikan dengan tujuan untuk mempromosikan kesempatan pendidikan bagi pemuda-pemudi ASEAN dengan nilai akademik memuaskan dan potensi kepemimpinan yang sesuai dengan kriteria yang diminta.

Victoria University of Wellington adalah universitas nomor wahid di Selandia Baru untuk kualitas penelitiannya. Sebagai universitas yang terletak di ibukota, kampus ini memiliki hubungan yang kuat dengan kementerian dan badan pemerintahan, badan internasional, industri, pemerintah lokal dan regional, organisasi lingkungan, serta beberapa lembaga penelitian utama di Selandia Baru. Berbagai program studi tersedia untuk studi undergraduate di kampus ini diantaranya:
– Studi Arsitektur dan Ilmu Bangunan
– Bisnis
– Desain, Film, dan Media
– Pendidikan dan Pengajaran
– Sastra Inggris dan Penulisan Kreatif
– Teknik dan Teknologi Digital
– Ilmu Lingkungan
– Kesehatan
– Sejarah dan Filosofi
– Bahasa
– Hukum
– Matematika dan Statistika
– Musik dan Teater
– Politik dan Kebijakan Publik
– Psikologi
– Sains
– Ilmu Sosial

Adapun beasiswa diberikan untuk lima (5) kandidat terpilih berupa bantuan biaya perkuliahan (tuition fees) selama satu tahun (dua trimester, hingga 120 point).

Kriteria Seleksi:

1. Merupakan warga negara dari negara ASEAN berikut: Indonesia, Brunei Darussalam, Kamboja, Laos, Malaysia, Myanmar, Filipina, Singapura, Thailand, dan Vietnam.
2. Memiliki pretasi akademik yang memuaskan pada saat Sekolah Menengah (SMA/SMK/sederajat) atau pada program pre-university (foundation).
3. Memenuhi dan menyelesaikan persyaratan masuk sebagai mahasiswa Sarjana (Undergraduate) di Victoria University of Wellington Tahun 2018.
4. Telah mengajukan aplikasi pendaftaran sebagai calon mahasiswa internasional pada tahun pertama di Victoria University of Wellington.
5. Berusia di bawah 23 tahun sebelum 31 Desember 2017.
6. Mampu mendapatkan visa pelajar.
7. Mampu menyerahkan bukti pencapaian atau perkiraan pencapaian untuk memenuhi syarat penerimaan.
8. Memenuhi persyaratan bahasa Inggris untuk studi Sarjana.
9. Tidak mengajukan aplikasi migrasi kependudukan untuk tinggal di Selandia Baru.

Tata Cara Pendaftaran:
Untuk mendaftar beasiswa S1 di Selandia Baru, dapat melengkapi Form Aplikasi (Download) beserta salinan resmi dokumen yang dibutuhkan, kemudian kirimkan pada alamat berikut:

International Programmes Office
Victoria International
PO Box 600, Wellington, New Zealand

Batas waktu pendaftaran sampai dengan 31 Oktober 2017. Sebelum mengirimkan aplikasi beasiswa di atas, pastikan anda telah mendaftar sebagai mahasiswa di Victoria University of Wellington pada link berikut: Admission.

Para panelis akan mereview aplikasi yang masuk dan mengurutkan berdasarkan pencapaian prestasi. Seleksi final berupa wawancara akan dilakukan via telepon atau Skype dengan poin penilaian meliputi: karakter, kegiatan ekstra kurikuler, perspektif internasional, potensi kemampuan adaptasi terhadap negara baru serta kemampuan untuk memenuhi biaya stdi setelah tahun pertama studi di Victoria.

Informasi lebih detail dapat menghubungi email: vi.ip-team@vuw.ac.nz atau klik di sini. Selamat mencoba dan semoga bermanfaat ya buat sobat Beasiswa.ID !

Tinggalkan pesan