Beasiswa Pascasarjana S2 dan S3 di Selandia Baru

Home / Info Beasiswa / Beasiswa D1 / Beasiswa Pascasarjana S2 dan S3 di Selandia Baru

Hai sobat Beasiswa.ID! Secara rutin Pemerintah Selandia Baru, melalui Kementerian Luar Negeri dan Perdagangan, memberikan kesempatan kepada penduduk negara-negara ASEAN (termasuk Indonesia) melanjutkan studi di negara tersebut melalui skema New Zealand ASEAN Scholarships. Beasiswa pascasarjana ini menawarkan berbagai jenjang pendidikan: Postgraduate Certificate (6 bulan), Postgraduate Diploma (1 tahun), Master Degree (1-2 tahun), serta PhD (3.5 tahun).

Yang menarik dari program beasiswa pascasarjana ini, para pelamar tidak perlu mendaftar dahulu ke universitas di Selandia Baru. Apabila pelamar lolos seleksi, penyelenggara beasiswa pascasarjana yang akan mencarikan universitas yang paling sesuai dengan program studi yang dipilih.

Cakupan Beasiswa:
– Uang kuliah (tuition fee)
– Tunjangan biaya hidup sebesar NZD 480 (sekitar Rp 4.7 juta) per pekan
– Tunjangan penempatan sebesar NZD 3.000
– Asuransi kesehatan dan perjalanan
– Biaya perjalanan dari negeri asal ke Selandia Baru pergi pulang
– Bantuan biaya untuk riset dan tesis

Persyaratan Umum:
1. Usia minimal 18 tahun
2. Memenuhi syarat untuk memperoleh visa belajar ke Selandia Baru
3. Menguasai Bahasa Inggris
4. Memenuhi syarat untuk jenjang pendidikan dan program studi yang dipilih

Prosedur dan Batas Akhir Pendaftaran:
Sebelum mendaftar pelamar sebaiknya memperlajari dengan seksama Prosedur Pendaftaran serta Panduan Pendaftaran. Proses pendaftaran terdiri dari 4 langkah yang wajib diikuti setiap pelamar seperti tercantum di Situs Pendaftaran Online. Penutupan pendaftaran tanggal 14 Maret 2018.
Keterangan lengkap mengenai beasiswa ini khusus untuk Indonesia bisa dibaca di situs resmi Kementerian Luar Negeri dan Perdagangan Selandia Baru.

Semoga informasi inibermanfaat, selamat mencoba semoga berhasil. Bagikan informasi ini ke teman-teman lain, siapa tahu mereka membutuhkan.