Beasiswa S1 Ancora-Khazanah di Malaysia

Home / Info Beasiswa / Beasiswa Luar Negeri / Beasiswa S1 Ancora-Khazanah di Malaysia

Hai Sobat Beasiswa.ID! Program beasiswa Ancora-Khazanah 2019 atau Ancora-Khazanah Asia Scholarship kembali dibuka. Peluang ini menyediakan beasiswa S1 di Malaysia tahun 2019 dan ditujukan khusus bagi siswa-siswi Indonesia. Bagi Anda yang ingin melanjutkan kuliah sarjana di universitas-universitas terbaik di Malaysia, beasiswa Ancora-Khazanah layak dicoba.

Ancora-Khazanah Asia Scholarship merupakan beasiswa bersama yang dibangun oleh Ancora Foundation dan Yayasan Khazanah. Para penerima beasiswa adalah pelajar berprestasi dengan komitmen dan dedikasi tinggi untuk menjadi agen perubahan dalam membangun negara dan bangsa Indonesia.
Beasiswa ini bertujuan untuk mencetak pemimpin-pemimpin strategis di masa depan di bidang ekonomi, teknologi, industri, dan multimedia. Pemenangnya akan mendapatkan tanggungan full biaya pendidikan S1 di Malaysia. Di antaranya seluruh biaya pendidikan sesuai dengan jurusan di universitas yang dipilih, tunjangan hidup (meliputi biaya tempat tinggal, uang saku, asuransi), tiket pesawat pulang-pergi ke Malaysia, serta program pengembangan diri berkelanjutan selama menjadi penerima beasiswa.
Para penerima beasiswa akan berkuliah di salah satu jurusan di universitas Malaysia berikut:
› Universiti Multimedia (MMU) – www.mmu.edu.my
› Universiti Tenaga Nasional (UNITEN) – www.uniten.edu.my
› Universiti Islam Antarabangsa Malaysia (IIUM) – www.iium.edu.my
› Universiti Sains Malaysia (USM) – www.usm.my
› Universiti Kebangsaan Malaysia (UKM) – www.ukm.my
› Universiti Putra Malaysia (UPM) – www.upm.my
Persyaratan Umum:
1. Sudah atau akan lulus Sekolah Menengah Atas pada September 2019.
2. Mengikuti seluruh proses seleksi yang dilakukan oleh Ancora Foundation dan Yayasan Khazanah.
3. Sehat secara fisik dan psikologis.
4. Belum atau masih berusia 18 tahun, pada 1 September 2019.
5. Memiliki jiwa kepemimpinan dan berpartisipasi aktif dalam kegiatan ekstra-kurikuler, kegiatan sosial, maupun kegiatan sukarela di dalam maupun luar sekolah.
Pendaftaran: 
Pelamar yang berminat mendaftar Beasiswa Ancora-Khazanah 2019 dapat mengajukan diri secara online dengan melengkapi e-formulir pendaftaran yang disediakan Ancora Foundation berikut:
Pendaftaran secara online dilakukan paling lambat 6 Desember 2018 pukul 17.00 WIB.
Kandidat yang lolos seleksi online akan diminta mengikuti verifikasi dokumen dengan mengirimkan formulir pendaftaran dan fotokopi rapor, sertifikat, serta dokumen tes bahasa Inggris tertulis, untuk diverifikasi. Seluruh persyaratan akan disampaikan melalui email. Pengajuannya pada 10 Desember 2018 – 10 Januari 2019.
Selanjutnya kandidat yang lolos verifikasi dokumen akan menjalani tes online, yang dapat diakses menggunakan internet. Tes online dilakukan mandiri oleh kandidat, memilih salah satu jadwal dalam jangka waktu yang ditentukan oleh penyelenggara. Situs tes online, prosedur, dan detil yang lain akan disampaikan melalui email. Tes online ini akan digelar antara 17 – 31 Januari 2019. Pengumuman hasil tes online pada awal Februari 2019.
Berikutnya Kandidat yang lolos tes online 2 akan diundang untuk mengikuti 3 hari Assessment Centre. Assessment Centre direncakanan akan dilaksanakan di Jakarta. Detil tempat, jadwal pelaksanaan dan tata cara pelaksanaan Assessment Centre akan disampaikan kemudian melalui email. Jadwalnya 25 – 27 Februari 2019.
Maksimum 5 peserta yang dinyatakan berhasil melalui tahapan Assessment Centre akan mendapatkan beasiswa, dengan syarat diterima di universitas rujukan. Pemberitahuannya melalui email pada April atau Mei 2019.

Kontak:
Email utama: info@ancorafoundation.org
Telepon: 021 5793 6793
Senin-Jumat, 9:00-12:00 dan 14:00-16:00
www.ancorafoundation.org
Selamat Mencoba dan Semoga berhasil!