Beasiswa S1 dari Wells Mountain Initiative di Amerika Serikat

Home / Info Beasiswa / Beasiswa Luar Negeri / Beasiswa S1 dari Wells Mountain Initiative di Amerika Serikat

Hai Sobat Beasiswa.ID! Kesempatan beasiswa S1 ini ditawarkan Wells Mountain Initiative (WMI), sebuah organisasi non profit yang berbasis di Bristol, Amerika Serikat. Melalui WMI Scholars Program 2019, beasiswa WMI menyasar para lulusan SMA/SMK/sederajat dari negara berkembang yang ingin melanjutkan studi ke jenjang S1, baik di dalam negeri maupun luar negeri. Ada puluhan kuota beasiswa WMI yang disediakan setiap tahun. Misalnya tahun lalu sebanyak 58 kandidat terpilih sebagai penerima beasiswa WMI.
Yang menarik dari beasiswa WMI adalah pelamar bisa memanfaatkan beasiswa tersebut untuk kuliah di dalam negeri dan juga negara-negara berkembang lainnya di luar negeri. Beasiswa berupa bantuan dana antara $300 hingga $3.000 setiap tahunnya. Rata-rata kandidat memperoleh $1.500 per tahun. Anda dapat menggunakannya untuk biaya kuliah, biaya buku dan material, serta sewa kamar.
Pelamar tidak bisa mendaftar ke program beasiswa WMI 2019 – 2020 jika tujuan studi yang dipilih adalah perguruan tinggi atau universitas di Amerika Serikat, Inggris, Australia, atau negara-negara Eropa lainnya. Selain itu beasiswa WMI juga tidak mendanai studi jenjang master maupun doktor.

Persyaratan:

1. Berhasil menyelesaikan pendidikan menengah (SMA/sederajat), dengan nilai bagus hingga sangat baik

2. Akan studi di negara sendiri atau di negara berkembang lainnya

3. Berencana untuk hidup dan bekerja di negara sendiri setelah lulus

4. Telah menjadi sukarelawan sebelum mengajukan permohonan beasiswa dan / atau bersedia menjadi sukarelawan saat menerima beasiswa WMI

5. Punya sejumlah dana lain yang tersedia untuk pendidikan, tetapi tidak dapat melanjutkan kuliah jika tanpa beasiswa

Dokumen aplikasi:

  1. Foto pribadi
  2. Dua esai (topik tertera pada formulir aplikasi)
  3. Formulir aplikasi 2019
  4. Pernyataan esai pribadi
  5. Dua surat rekomendasi (Unduh)
  6. Transkrip resmi nilai dari sekolah menengah
  7. Kunci penilaian resmi untuk menafsirkan nilai sekolah menengah**
  8. Transkrip resmi nilai dari studi tersier (jika ada)
  9. Kunci penilaian resmi untuk menafsirkan nilai tersier**
  10. Hasil resmi dari ujian nasional Anda
  11. Kunci penilaian resmi untuk menafsirkan skor pada ujian nasional Anda**

** Kunci penilaian resmi harus disediakan oleh sekolah yang mengeluarkan nilai atau pemerintah yang mengeluarkan ujian nasional. Kunci penilaian yang tidak resmi akan menyebabkan aplikasi Anda didiskualifikasi. Hubungi sekolah menengah, universitas, atau instansi pemerintah untuk dokumen ini.

Pendaftaran:

Siapkan dokumen aplikasi yang diminta seperti tertera di atas. Buat dalam format JPG, PNG, GIF, DOC, DOCX, atau PDF. Selanjutnya mendaftar secara online di laman Wells Mountain Initiative. Buat akun dan unggah dokumen aplikasi yang diminta. Pendaftaran online dibuka mulai 1 Desember 2018 hingga 1 April 2019. Hasil seleksi akan diberitahukan ke email pelamar dan juga diumumkan di website WMI pada 1 Agustus 2019.

Kontak:

Wells Mountain Initiative

25D Main Street

Bristol, VT 05443, USA

e: info@wellsmountaininitiative.org

w: www.wellsmountaininitiative.org