Beasiswa S2 ETH Zurich di Swiss

Home / Info Beasiswa / Beasiswa Luar Negeri / Beasiswa S2 ETH Zurich di Swiss

Hai Sobat Beasiswa.id! ETH Zurich atau Institut Teknologi Konfederasi Zurich, Swiss menawarkan peluang menarik bagi mahasiswa internasional yang ingin studi ke jenjang master di kampus tersebut. Ada dua jenis beasiswa yang dibuka bersamaan. Excellence Scholarship & Opportunity Programme (ESOP) dan  Master Scholarship Programme(MSP).Beasiswa ESOP merupakan beasiswa penuh yang mencakup biaya studi dan biaya hidup selama mengambil program master di ETH Zurich. Nilai beasiswa ESOP sebesar CHF 11.000 per semester. Penerimanya juga mendapatkan pembebasan biaya kuliah serta diberikan supervisi khusus oleh pihak kampus. Beasiswa diserahkan saat memulai program master reguler (tiga atau empat semester).

Sementara, beasiswa MSP adalah beasiswa parsial yang menanggung sebagian biaya studi dan biaya hidup. Nilainya sekitar CHF 6.000 per semester dan peserta dibebaskan dari biaya kuliah. Departemen dapat memberikan beasiswa tambahan senilai CHF 1.500 – 3.000 per semester atau menawarkan pendampingan mulai semester kedua dan seterusnya dengan pembayaran CHF 600 per bulan. Beasiswa ini juga diberikan saat program master dimulai.

Persyaratan: 
1. Beasiswa terbuka untuk mahasiswa berprestasi, baik dari ETH atau universitas lain (nasional/internasional) yang ingin meraih gelar master di ETH Zurich.
2. Memiliki prestasi akademik yang sangat memuaskan saat di program sarjana
3. Merupakan lulusan 10 persen terbaik di program sarjana

Dokumen aplikasi: 
1. Formulir aplikasi (Unduh)
2. Letter of motivation (1 – 2 halaman)
3. Pra-proposal tesis master (Unduh)
4. Dua surat rekomendasi dari profesor
Pendaftaran: 
Lengkapi dokumen aplikasi yang dibutuhkan di atas dan kirimkan via pos (tanggal cap pos) ke:
ETH Zurich
Financial Aid Office
Rämistrasse 101, HG F 22.1
CH-8092 Zurich
Switzerland
Aplikasi tersebut dikirim paling lambat 15 Desember 2018 dan dan paling lambat diterima 18 Desember 2018 untuk tahun akademik 2019 – 2020. Sebaiknya ajukan sebelum tanggal tersebut.
Jika Anda mendaftar ke program master lebih dari satu, silakan ajukan aplikasi beasiswa secara terpisah untuk masing-masing program.
Pengajuan beasiswa harus dilakukan bersamaan dengan pendaftaran program master ke ETH Zurich (www.ethz.ch) secara online. Aplikasinya terpisah. Permohonan beasiswa tidak bisa diajukan pelamar jika sudah menjalani kuliah di ETH Zurich.
Kontak:
ETH Zurich
Financial Aid Office
Rämistrasse 101
HG F22.1
8092 Zurich
SwitzerlandTelp. +41 44 632 20 40 /
+41 44 632 20 88
E-mail: studienfinanzierung@sts.ethz.ch