Beasiswa S2 oleh Ignacy Lukasiewicz, Polandia

Hai Sobat Beasiswa.ID ! Info beasiswa pascasarjana luar negeri kali ini datang dari Polandia. Program Ignacy Lukasiewicz tahun 2018 – 2019 (Gelombang 4) adalah beasiswa yang ditawarkan oleh Menteri Luar Negeri Republik Polandia dan Menteri Ilmu Pengetahuan dan Pendidikan Tinggi Republik Polandia untuk melanjutkan S2 di universitas yang ada di Polandia.

Cakupan Beasiswa:
1. Biaya kuliah gratis
2. Kursus Persiapan Bahasa Polandia gratis sebelum masa studi
3. Tunjangan bulanan untuk akomodasi dan biaya hidup sehari-hari senilai PLN 1500 (± Rp 5,9juta per bulan)

Sebelum perkuliahan dimulai, peserta akan mengikuti Kursus Persiapan untuk memudahkan menjalani kuliah di Polandia. Kursus ini juga ditanggung oleh beasiswa. Dalam kursus ini para peserta akan mendapatkan pengetahuan tentang bahasa Polandia, sehingga lebih mempersiapkan peserta untuk belajar di Polandia. Bagi peserta yang memilih program studi yang disajikan dalam bahasa Inggris, maka kursus persiapan dapat diperpendek sehingga hanya berlangsung satu semester.

Biang Studi yang Tersedia:
1. Sciences (Mathematics, Information Technology, Astronomy , Biophysics, Physics, Geophysics, Biochemistry, Biotechnology, Chemistry, Environmental protection, Chemical technology)
2. Natural Sciences (Biology, Ecology, Microbiology, Geography, Geology, Oceanography, etc)
3. Technical Sciences (Architecture and urban planning, Automatics and robotics, Biocybernetics and biomedical engineering, Construction and machine operation, Construction, Electronics, Electrical engineering, Power engineering, Geodesy and cartography, Mining and geological engineering, etc)
4. Agricultural
5. Forestry
6. Veterinary Sciences

Persyaratan:
1. Merupakan warga negara dari salah satu negara berikut: Indonesia, Angola, Chile, Colombia, Ethiopia, India, Kenya, Mexico, Myanmar, Nigeria, Palestine, Peru, The Republic of South Africa, The Philippines, Senegal, Tanzania dan Vietnam.
2. Bukan lulusan atau siswa Lembaga Pendidikan Tinggi di Polandia.
3. Sebelumnya tidak pernah mendapatkan Gelar Magister (Master) atau Magister Inżynier (Master of Science).
4. Telah lulus dari Pendidikan Tinggi tingkat satu/Sarjana (pada tahun 2014 atau setelahnya), atau siswa tahun terakhir Pendidikan Tinggi tingkat satu/Sarjana tahun akademik 2017/2018, pada bidang-bidang studi berikut: Sciences, Natural Sciences, Technical Sciences, Agricultural, Forestry dan Veterinary Sciences.
5. Memiliki sertifikat kemampuan bahasa Inggris minimal level B2 (IELTS minimal 6, TOEFL iBT minimal 87, TOEFL cBT minimal 180, TOEFL pBT minimal 510, atau TOEIC minimal 700).

Dokumen yang Dibutuhkan:
1. Scan paspor (halaman dengan foto).
2. Foto identitas.
3. Deskripsi singkat mengenai tesis Program Master yang akan diajukan dengan format: 1.5 s/d 2 lembar halaman A4, font 12, spasi 1.5. Deskripsi berisi topik proposal, masalah dan metode penelitian.
4. Salinan ijazah dan transkrip nilai S1. Bagi yang akan lulus tahun ini, menyertakan dokumen yang menunjukkan bahwa mahasiswa berada di tingkat akhir beserta tanggal perkiraan kelulusan.
5. Salinan sertifikat kemampuan bahasa Inggris dengan skor seperti yang disebutkan di atas.
6. Surat Keterangan Sehat yang menyatakan tidak ada kontraindikasi untuk mengambil studi pada bidang tertentu.

Note: Seluruh berkas dokumen harus diterjemahkan ke dalam Bahasa Inggris atau Bahasa Polandia dengan menggunakan jasa penerjemah tersumpah

Cara Mendaftar:
Sebelum mendaftar, peserta dapat memilih Perguruan Tinggi di Polandia yang tersedia pada link berikut: http://www.go-poland.pl/higher-education-institutions. Selanjutnya untuk mendaftar Program Beasiswa Ignacy Łukasiewicz dilakukan secara online pada link berikut: https://programs.nawa.gov.pl/login.

Klik EN pada kanan atas layar untuk tampilan dalam bahasa Inggris. Create account untuk membuat akun baru terlebih dahulu. Lengkapi seluruh form yang tersedia. Batas waktu pendaftaran sampai dengan 11 Mei 2018.

Apabila ada pertanyaan, bisa berdiskusi bersama penerima beasiswa Ignacy Łukasiewicz tahun sebelumnya pada Grup Whatsapp :
https://chat.whatsapp.com/BxhKvPEd0Xl4JRlZci91Dg
atau Grup Facebook
https://web.facebook.com/groups/1169828479704122/.
Semoga bermanfaat.

Tinggalkan pesan