Beasiswa S3 di Harvard University, USA

Home / Info Beasiswa / Beasiswa Luar Negeri / Beasiswa S3 di Harvard University, USA

Hai Sobat Beasiswa.ID! Ini salah satu kesempatan beasiswa di Harvard University yang bisa diikuti kandidat internasional. The Environmental Fellows Program. Beasiswa ini disediakan oleh Harvard University Center for the Environment. Tujuannya adalah memberi kesempatan bagi peraih gelar doktor baru untuk menggunakan serta mengembangkan sumber daya yang luar biasa di Harvard dalam mengatasi masalah lingkungan yang kompleks. Penerima beasiswa akan bekerja selama dua tahun dengan anggota fakultas Harvard di setiap sekolah atau departemen untuk menghasilkan pengetahuan baru sekaligus memperkuat koneksi di seluruh disiplin ilmu akademik universitas.

Kandidat penerima beasiswa Harvard akan mendapatkan gaji sebesar $ 68.000 per tahun, asuransi kesehatan karyawan, serta tunjangan perjalanan serta biaya profesional lainnya sebesar $ 2.500. Harvard University merencanakan akan menganugerahi enam penerima beasiswa lingkungan tersebut di 2019. Mereka nantinya akan mengikuti program ko-kurikuler untuk mengenal satu sama lain serta pekerjaan masing-masing. Tidak hanya itu para fellows juga akan menghadiri makan malam bersama setiap dua minggu bersama rekan-rekan mereka, anggota fakultas, serta para tamu.

Persyaratan:
1. Kandidat beasiswa 2019 sudah harus memperoleh gelar (doktor) antara bulan Mei 2015 hingga Agustus 2019. (Fellows harus sudah mengajukan disertasi mereka sebelum September 2019).
2. Kandidat dengan gelar doktor atau setara dalam bidang apapun memenuhi syarat, dan mereka dapat mengusulkan proyek-proyek penelitian dalam setiap disiplin. Pelamar tanpa gelar PhD bisa saja mendaftar jika mereka telah belajar pada bidang di mana PhD bukan jenis gelar terbatas. Semua kandidat yang berhasil harus mampu menunjukkan pengalaman melakukan riset ilmiah.
3. Kandidat yang menerima gelar terminal dari Harvard, dan post-docs yang saat ini bekerja di Harvard memenuhi syarat untuk fellowship asalkan penelitian mereka dan pengaturan tuan rumah membawa mereka ke arah baru yang secara signifikan berbeda dari penelitian gelar Ph.D. serta membangun koneksi baru di dalam Universitas. Kandidat Harvard tidak boleh mengusulkan untuk terus bekerja dengan profesor atau kelompok lab yang sama di mana mereka saat ini terkait. Tidak ada kandidat boleh mengusulkan untuk bekerja secara ekstensif dengan pembimbing tesisnya.
3. Setiap kandidat harus menjaga komitmen kepada satu atau lebih anggota fakultas Harvard, melayani sebagai mentor serta menyediakan kantor atau ruang lab selama dua tahun beasiswa.
4. Harvard adalah aksi kesetaraan, kesempatan kerja yang sama.
5. Kandidat boleh memperoleh gelar mereka dari setiap universitas di dunia. Warganegara asing memenuhi syarat untuk beasiswa, meskipun studi di Harvard umumnya mengharuskan mahir dalam berbahasa Inggris.
6. Kandidat yang berhasil siap berkomitmen bekerja di Harvard selama dua tahun penuh. Beasiswa ini memerlukan izin tinggal di wilayah Cambridge dan setiap perjalanan lapangan harus dijadwalkan untuk musim panas atau reses Januari.

Dokumen aplikasi: 
1. Curriculum vitae termasuk di dalamnya daftar publikasi
2. Proposal riset, maksimum lima halaman, referensi dihitung secara terpisah. Dalam proposal pelamar harus menjelaskan alasan mereka mengajukan fellowship di Harvard
3. Tiga contoh publikasi/karya tulis
4. Tiga surat referensi, salah satunya dari pembimbing disertasi pemohon
5. Satu letter of support dari host pemohon yang berkomitmen menjadi mentor dan menjelaskan komitmennya pada penelitian yang diusulkan, termasuk penyediaan kantor atau ruang lab dan komitmen keuangan

Pendaftaran: 
Referee dan host:
Pelamar dianjurkan untuk meminta kepada referee dan host mereka untuk mengirimkan surat referensi dan dukungan yang dilampirkan melalui email dalam format Pdf atau Word yang ditujukan langsung kepada James Clem melalui email: environmental_fellows@harvard.edu

Center akan memberitahu kepada pelamar untuk mengkonfirmasi aplikasi yang dikirim telah lengkap.

Pelamar: 
Pendaftaran dilakukan secara online. Lengkapi dokumen aplikasi yang tertera di atas (poin 1 – 3) dalam format Pdf, lalu lampirkan bersama formulir aplikasi online yang disediakan di laman Harvard University. Pendaftaran beasiswa Harvard University 2019 ini dibuka hingga 16 Januari 2019. Pengumuman hasil akan diberitahukan sekitar Maret 2019 kepada pelamar.

Kontak:
James Clem, Managing Director
Harvard University Center for the Environment
26 Oxford Street, 4th Floor
Cambridge MA 02138
617-495-0368
environmental_fellows@harvard.edu