Beasiswa S2 dan S3 dari International Syari’ah Research Academy

Hai Sobat Beasiswa.ID! Berencana melanjutkan kuliah di jurusan Perbankan dan Keuangan Syariah dengan beasiswa? Tawaran berikut patut anda pertimbangkan. The ISRA Global Scholarship Award
ditawarkan oleh International Shari’ah Research Academy for Islamic Finance (ISRA) bagi pelamar internasional untuk melanjutkan studi pascasarjana (Master atau Doktoral) pada bidang Syariah atau yang berkaitan di Perguruan Tinggi yang ada di Malaysia. Beasiswa Syariah Islamic Finance ini didanai oleh Bank Negara Malaysia (BNM) sebagai komitmen untuk memperkuat pengembangan industri keuangan Islam. Berikut informasi selengkapnya.

Baca Juga : Beasiswa S2 di University of Gothenburg, Swedia

CAKUPAN BEASISWA:

  1. Biaya perkuliahan (tuition fee), tidak termasuk uang pendaftaran/uang masuk kuliah, refundable deposit, dan akomodasi.
  2. Tunjangan hidup
  3. Tunjangan buku
  4. Tunjangan perlengkapan
  5. Tunjangan konferensi
  6. Biaya penyelesaian tesis

Durasi pemberian beasiswa untuk Program Master maksimal 2 tahun sedangkan untuk Program Doktoral maksimal 3 tahun

PERSYARATAN:

  1. Telah lulus kuliah S1 dalam bidang Syariah dari universitas dalam negeri atau luar negeri (Bidang Syariah termasuk jurusan: Syariah, Muamalah, Fiqh Muamalah, Hukum Syariah, Islamic Jurisprudent, Ekonomi/Perbankan Syariah, dan jurusan lain yang berkaitan). Lulusan S1 dari Jurusan Studi Islam juga dapat mendaftar asalkan memiliki pengalaman kerja di Institusi Keuangan Syariah minimal 2 tahun.
  2. Mendapatkan tawaran tempat (Letter of Offer/LoA) pada salah satu perguruan tinggi di Malaysia untuk studi Master atau Doktoral pada jurusan Shari’ah, Islamic Finance, atau yang berkaitan.
  3. Memiliki IPK minimal 3.50 (skala 4) atau 4,5 (skala 5), atau 80% (skala 100%), atau setara.
  4. Memenuhi persyaratan kemampuan bahasa yang diminta dari masing-masing program studi.
  5. Tidak mendapatkan beasiswa atau bantuan keuangan dari pihak lain.

BERKAS DOKUMEN YANG DIBUTUHKAN:

  • Formulir Pendaftaran (Download)
  • 1 (Satu) Salinan Letter of Offer, surat resmi penerimaan sebagai mahasiswa dari salah satu perguruan tinggi di Malaysia (seperti LoA).
  • 1 (Satu) salinan ijazah dan transkrip nilai jenjang S1 dan/atau S2. Lampirkan juga terjemahan dalam bahasa Inggris apabila ijazah dan transkrip nilai tidak dalam bahasa Inggris.
  • Gunakan Jasa Penerjemah Tersumpah untuk Dokumen Beasiswa
  • 1 (Satu) fotocopy KTP atau paspor (pilih salah satu).
  • (Dua) Surat Rekomendasi (Gunakan Template Surat Rekomendasi yang ada di Formulir Pendaftaran)
  • 1 (Satu) salinan proposal tesis (berlaku untuk Programme by Researcher atau Coursework & Research).

BACA JUGA : Beasiswa S2 di University of Geneva, Swiss

CARA MENDAFTAR:

Untuk mendaftar Beasiswa Syariah Islamic Finance oleh ISRA, pelamar dapat melengkapi berkas dokumen di atas (termasuk Formulir Pendaftaran yang telah dicetak/diprint dan diisi), kemudian kirimkan kepada alamat berikut:

ISRA Global Scholarship Award,
International Shari’ah Research Academy for Islamic Finance (ISRA),
ISRA@INCEIF, Lorong Universiti A,59100 Kuala Lumpur

Batas waktu pendaftaran sampai dengan 2 FEBRUARI 2019. Hanya kandidat terpilih yang akan mendapatkan informasi via email mengenai tahapan wawancara selanjutnya. Jika anda belum mendapatkan email informasi wawancara dalam waktu dua bulan setelah batas waktu pendaftaran, artinya anda tidak lolos seleksi beasiswa. Pastikan anda mencantumkan alamat email yang aktif (sering digunakan) pada saat pendaftaran.

Beasiswa.ID hanya membantu menyebarkan informasi beasiswa ini, jika ada yang ada tanyakan silahkan menghubungi kontak berikut :

ISRA@INCEIF (718736-K)
Lorong Universiti A,
59100 Kuala Lumpur, MALAYSIA
General Line : +603-7651 4200
Fax : +603-7651 4242
Email : info@isra.my
Sumber Informasi Resmi:
https://www.isra.my

Silakan bagikan pada rekan-rekan yang membutuhkan. Semoga bermanfaat.

Tinggalkan pesan