fbpx

Beasiswa S1 dari Program Sea Scholarship Indonesia

Home / Info Beasiswa / Beasiswa Dalam Negeri / Beasiswa S1 dari Program Sea Scholarship Indonesia

Hai Sobat Beasiswa.ID! Sea Scholarship Indonesia baru saja dibuka dan memberi kesempatan bagi kandidat-kandidat terbaik untuk memperoleh beasiswa full jenjang S1. Di periode kali ini tidak hanya beasiswa S1 untuk mahasiswa baru atau yang baru duduk di tahun pertama kuliah, tapi beasiswa S1 Sea juga ditujukan bagi mahasiswa yang sudah berada di tahun kedua dan ketiga kuliah.

Bagi Anda yang baru kenal, Beasiswa Sarjana Sea merupakan wujud komitmen yang diberikan oleh Sea sebagai sebuah konglomerat digital. Sea memiliki tiga unit bisnis inti, yaitu Garena (hiburan digital), Shopee (e-commerce), dan SeaMoney.

Sebagai informasi, Beasiswa Sarjana Sea merupakan wujud komitmen Sea untuk memberikan timbal balik kepada komunitas dengan memberdayakan generasi muda melalui edukasi. Dengan memberikan kesempatan bagi generasi muda untuk mengejar gelar sarjana, Sea membantu untuk mengembangkan komunitas. Melalui beasiswa ini, diharapkan juga bisa mengatasi tantangan kesenjangan bakat dalam industri teknologi di Indonesia.

Apa keuntungan dari Beasiswa Sea? Khusus yang baru memulai kuliah di tahun pertama, selain penerima beasiswa mendapatkan biaya pendidikan mulai dari semester 1 hingga 8 (4 tahun), manfaat lain yang diperoleh adalah diberikan biaya hidup bulanan, kesempatan magang di bisnis-bisnis Sea (Garena, Shopee, SeaMoney), juga tersedia program pengembangan berkala untuk mengembangkan keterampilan penerima beasiswa. Selain itu, tersedia kesempatan untuk bekerja di berbagai posisi strategis unit bisnis Sea.  Menarik bukan?

Sementara, untuk beasiswa Sea bagi mahasiswa S1 yang berada di tahun kedua dan ketiga kuliah, juga diberikan biaya kuliah penuh serta tunjangan hidup bulanan, kesempatan magang di group bisnis Sea, serta program pengembangan.

Baca Juga : Beasiswa S1, S2, S3 dan Post-doctoral Research dari ISDB

Nah, sebelum mendaftar pastikan terlebih dahulu Anda merupakan mahasiswa dari universitas mitra Sea. Yakni Universitas Indonesia, Institut Teknologi Bandung, Universitas Gadjah Mada, Bina Nusantara, Institut Pertanian Bogor, dan Institut Teknologi Del.

Persyaratan:
1. Warganegara Indonesia
2. Terdaftar sebagai mahasiswa tahun pertama, kedua, atau ketiga di universitas mitra Sea (Universitas Indonesia, Institut Teknologi Bandung, Universitas Gadjah Mada, Bina Nusantara, Institut Pertanian Bogor, dan Institut Teknologi Del).
3. Tidak sedang memperoleh beasiswa lain atau komitmen kerja dengan organisasi lain
4. Berkomitmen untuk mempertahankan IPK kumulatif 3.5 / 4.0 (atau lebih tinggi) selama program beasiswa
5. Terdaftar di semua jurusan kecuali Sekolah Kedokteran (termasuk Fakultas Kedokteran, Fakultas Kedokter Hewan, Fakultas Kedokteran Gigi, dan Ilmu Keperawatan)

Baca Juga : Beasiswa S1, S2, dan S3 dari Pemerintah Turki

Dokumen aplikasi:
1. KTP
2. Kartu Mahasiswa
3. Transkrip akademik terakhir
4. CV
5. Essay tentang “WHO YOU ARE AND WHAT YOU ARE GOING TO BE” dalam bahasa Inggris atau Bahasa Indonesia
6. Essay tetang “HOW CAN YOU RELATE SEA’S CORE VALUES INTO YOUR LIFE?” dalam bahasa Inggris atau Bahasa Indonesia
Ctt: Buat tiap dokumen dalam format PDF dengan ukuran masing-masing maksimal 1 MB.
Pendaftaran:
Bagi Anda yang ingin mengajukan diri,  pendaftaran Beasiswa Sea 2021 dilakukan secara online di laman beasiswa Sea: idscholarships.seagroup.com Lengkapi formulir pendaftaran beasiswa yang disediakan dan unggah dokumen aplikasi seperti diminta di atas. Pendaftaran online beasiswa Sarjana Sea 2021 dibuka mulai 26 Januari s/d 14 Maret 2021.
Pihak Beasiswa.ID hanya membantu menyebarkan informasi beasiswa yang ada. Apabila ada yang ingin ditanyakan lebih lanjut, silahkan menghubungi email berikut : id-scholarships@seagroup.com . Selamat mencoba dan semoga berhasil!

Komentar

%d bloggers like this: