Beasiswa S2 di Oxford University, UK

Hai Sobat Beasiswa.ID! Buat kamu yang bingung mau kuliah S2 dimana, masih ada kesempatan untuk mendapatkan beasiswa S2 di University of Oxford pada tahun 2025. Saat ini telah dibuka progam beasiswa Weidenfeld-Hoffmann ke kampus terbaik nomor tiga di dunia versi QS World University Rangking 2025. Weidenfeld-Hoffmann adalah nama sebuah lembaga amal pendidikan dan program beasiswa di Universitas Oxford, Inggris. Lembaga amal pendidikan ini didirikan oleh Lord Weidenfeld dan André Hoffmann pada tahun 2014. Kini sudah membiayai ratusan mahasiswa dari seluruh dunia untuk kuliah di Oxford. Keuntungan mendaftar beasiswa ini ialah tanpa batas usia. Selain itu, bisa kuliah gratis dengan pendanaan 100 persen dan mendapatkan uang saku.

Pelamar tak perlu mengirim dokumen fisik. Hanya mendaftar melalui link yang tersedia. Berikut informasi beasiswa ke Oxford untuk tahun 2025-2026 yang dilansir pada laman resminya. Cakupan Beasiswa Oxford 2025 Biaya kuliah Biaya hidup senilai 19.6237 poundsterling atau setara Rp 398 juta.

Baca Juga : Beasiswa Epos DAAD di Jerman

Persyaratan Beasiswa S2 Oxford 2025

1. Mendaftar untuk program S2 di Oxford University
2. Memilih program studi yang memenuhi persyaratan
3. Merupakan warga negara dari negara-negara partner, termasuk Indonesia
4. Bersedia kembali ke negara asal setelah menyelesaikan studi
5. Mampu mendemonstrasikan keterkaitan antara pilihan jurusan dan rencana karier

Dokumen yang dibutuhkan Untuk mendaftar Beasiswa S2 Oxford 2025

1. CV atau resume
2. Sertifikat Bahasa Inggris
3. GRE certificate
4. Portfolio
5. Transkrip akademik
6. Ijazah

Baca Juga : Beasiswa IDCamp untuk Masyarakat Indonesia

Cara daftar Beasiswa S2 Oxford 2025

1. Mendaftar program studi tujuan. Perlu diketahui bahwa pendaftaran tiap program studi memiliki deadline yang berbeda. Karena itu silakan mengecek deadline pendaftaran program studi tujuan pada link ini. 
2. Melampirkan surat pendaftaran beasiswa Weidenfeld-Hoffman pada pendaftaran di program S2 tujuan
3. Pendaftar yang lolos seleksi administrasi akan mendapatkan undangan untuk mengikuti seleksi wawancara di bulan Maret hingga Juni 2025. Batas waktu pendaftaran beasiswa ini akan berbeda di setiap program studi. Deadline pendaftaran beasiswa ini berkisar antara November 2024 hingga Januari 2025. Silakan cek di sini terkait beasiswa S2 Oxford University ini.