Beasiswa Aktivis Nusantara 2017 untuk Mahasiswa S1

Home / Info Beasiswa / Beasiswa Dalam Negeri / Beasiswa Aktivis Nusantara 2017 untuk Mahasiswa S1
Ada beasiswa S1 dalam negeri yang kini tersedia untuk para aktivis, yakni Beasiswa Aktivis Nusantara. Beasiswa S1 ini disediakan Dompet Dhuafa di 13 PTN bagi para aktivis mahasiswa. Di antaranya UNSRI, UNJ, UI, IPB, ITB, UNPAD, UGM, UNY, UNS, ITS, UNAIR, UNESA, dan UNTAN. Anda yang bergelut di dunia aktivis tampaknya harus memanfaatkan beasiswa Dompet Dhuafa ini dengan baik.
Melalui Seleksi Beasiswa Aktivis Nusantara (Bakti Nusa) 2017, Dompet Dhuafa menyediakan beasiswa senilai Rp 800 ribu/bulan selama satu tahun. Dana tersebut dapat dipergunakan untuk dukungan aktivitas mahasiswa. Selain dana beasiswa, juga tersedia fasilitas pengembangan diri berupa pelatihan bahasa Inggris (IELTS/TOEFL) sebulan dengan tes dari lembaga resmi, magang kemanusiaan di daerah 3T, executive mentoring dengan tokoh nasional dan daerah, pelatihan kepemimpinan dengan tokoh-tokoh inspiratif, bimbingan dari aktivis senior di masing-masing wilayah, serta jaringan nasional dan internasional.

Selain itu diberikan pembinaan rutin setiap bulan, wadah kontribusi di masing-masing wilayah, serta manfaat-manfaat lainnya.

Beasiswa S1 Aktivis Dompet Dhuafa dimaksudkan untuk membentuk pemimpin berkarakter, kompeten, serta berkontribusi aktif di masyarakat.
Persyaratan: 

1. Aktivis kampus
2. Beragama Islam
3. Mahasiswa tahun ke 3 dan 4
4. Tidak pernah menerima beasiswa sejenis
5. Memiliki aktivitas sosial di masyarakat
6. Pernah menulis di media cetak dan atau media elektronik
7. Pernah menjadi narasumber minimal skala kampus
8. Memiliki rencana studi S2
9. Memiliki kemampuan bahasa asing (Diutamakan Inggris)
10. Memiliki IPK min 3.00
11. Memiliki dan aktif dalam akun sosial media
12. Bersedia mengikuti seluruh rangkaian program hingga selesai masa pembinaan (2 tahun)

Simak juga
» Pilihan Beasiswa S1 Terbaru yang Sedang Buka

Dokumen aplikasi: 
1. CV
2. Surat rekomendasi (Unduh)
3. Proposal hidup (Unduh)
4. Tulisan dengan tema “Kontribusiku Untuk Agama, Bangsa dan Negara di Masa yang Akan Datang

Pendaftaran: 

Lengkapi formulir pendaftaran online yang disediakan di laman beastudiindonesia.net kemudian unggah dokumen aplikasi yang diminta di atas. Selain cara tersebut, pendaftaran juga bisa dilakukan dengan melengkapi formulir pendaftaran online yang disediakan kemudian mengirimkan dokumen aplikasi yang diminta ke alamat email: beasiswaaktivisdd@gmail.com dengan format: namalengkap_kampus.rar

Pendaftaran dan pengajuan aplikasi sudah harus dilakukan paling lambat 28 Februari 2017. Nantinya peserta akan mengikuti rangkaian seleksi berikutnya jika terpilih di seleksi tahap awal.

Kontak:
085643842555 (DIKA)
089620066635 (DIMAS)
Email: beasiswaaktivisdd@gmail.com

Komentar