Beasiswa Ma’had Lughah Universitas Ummul Qura Mekkah, Arab Saudi

Home / Info Beasiswa / Beasiswa Luar Negeri / Beasiswa Ma’had Lughah Universitas Ummul Qura Mekkah, Arab Saudi

Dibuka pendaftaran beasiswa program ma’had lughoh di Jaami’ah Ummul Quro’ atau Ummul Qura University (UQU). Pendaftaran beasiswa tahun ajaran 1437-1438 H / 2016-2017 M dibuka secara online mulai tanggal 18 Dzulhijjah 1437 H / 19 September 2016 M hingga tanggal 30 Jumadil Ula 1438 H / 29 Desember 2016 M.

Fasilitas beasiswa Universitas Ummul Qura tidak jauh beda dengan Universitas Islam Madinah (UIM). Bedanya, di Makkah ada Ka’bah dan Masjidil Haram, sedangkan di Madinah ada Raudhoh dan Masjid Nabawi. Beasiswa Jaami’ah Ummul Quro’ ini dibuka untuk pria (ikhwan) dan wanita (akhwat), baik yang sudah menikah ataupun belum.

Profil Ummul Qura University

Ummul Qura merupakan universitas yang paling bergengsi di seluruh dunia Islam karena lokasinya di Mekkah. Jarak Ummul Qura dengan Masjidil Haram sendiri hanya sekitar 4 km yang memungkinkan Anda umroh tiap hari.

Ummul Qura adalah perguruan tinggi negeri di Arab Saudi di bawah Kementerian Pendidikan Tinggi Arab Saudi yang didirikan pada 1981.

Ummul Qura didirikan sebagai Sekolah Tinggi Syari`ah pada tahun 1949 sebelum menjadi perguruan tinggi baru dan berganti nama menjadi Ummul Qura sesuai dengan dekrit kerajaan pada tahun 1981.

Selain studi ilmu Syariah dan studi Bahasa Arab, di dalam Universitas Ummul Qura juga terdapat berbagai studi ilmu antara lain Manajemen Teknologi, Manajemen Bisnis, Pemasaran, Teknik, Kedokteran, Pendidikan dan berbagai Ilmu Terapan.

ummul Qura

Kelengkapan Persyaratan

1. Ijazah SMA atau yang sederajat
2. Terjemah ijazah SMA atau yang sederajat
3. Transkrip Nilai
4. Terjemah transkrip nilai
5. Surat Keterangan Berkelakuan Baik
6. Akte Lahir
7. Surat Keterangan Sehat
8. Paspor
9. Pas foto
10. Rekomendasi 1
11. Rekomendasi 2

Dokumen Khusus Akhwat / Wanita:

1. Keterangan hubungan dengan mahrom
2. Iqomah mahrom yang tinggal di Makkah
Syarat tambahan, boleh ada dan boleh tidak: Sertifikat Hafal Qur’an
*Form upload terjemahan hanya ada untuk ijazah dan transkrip nilai. Apakah dokumen lain boleh cuma bahasa Indonesia? Allahu A’lam. Sangat disarankan dokumen lainnya pun diterjemahkan!
Untuk melakukan pendaftaran bisa langsung klik http://uquweb.uqu.edu.sa/admission/ui/register

Komentar