Beasiswa S2 dan S3 di University of Nottingham, UK

Home / Info Beasiswa / Beasiswa Luar Negeri / Beasiswa S2 dan S3 di University of Nottingham, UK
Sejumlah kampus di Inggris memang cukup rutin menyediakan beasiswa kuliah bagi mahasiswa asing yang ingin menuntut ilmu di tempat mereka. Sebut saja misalnya University of Nottingham yang menyediakan beasiswa pascasarjana riset gelar Mphil atau PhD. Beasiswa ini tersedia melalui Vice-Chancellor’s Scholarship for Research Excellence. Sasarannya adalah pelajar internasional, termasuk peminat dari Indonesia jika ingin memperebutkan beasiswa tersebut.
Beasiswa Vice-Chancellor mengalokasikan kursi lumayan banyak. Ada 38 kursi bisa diperebutkan untuk tahun 2017. Menariknya lagi, beasiswa ini terbuka untuk semua jurusan berbasis riset di University of Nottingham, meskipun prioritas diberikan pada program tertentu. Apa saja yang ditanggung? Jika calon berhasil diterima, mereka akan mendapatkan tanggungan biaya kuliah (tuition fee) penuh. Cocok buat pelamar yang memiliki dana terbatas, tapi berniat melanjutkan studi di University of Nottingham serta mendapatkan dukungan biaya.
Area prioritas riset pada fakultas berikut:
› Seni
› Kedokteran dan Ilmu Kesehatan
› Sains
› Ilmu Sosial
• Untuk riset Teknik pelamar dapat mengajukan beasiswa melalui skema Dean of Engineering Research Scholarship for International Excellence.
Persyaratan:
1. Dikategorikan sebagai mahasiswa luar negeri yang memerlukan biaya
2. Telah memperoleh penawaran (offer) untuk memulai program gelar riset penuh waktu, PhD atau MPhil di Nottingham yang dimulai antara 1 Oktober 2017 dan 1 Februari 2018 pada semua bidang studi kecuali teknik
Pendaftaran:
Sebelum mengajukan beasiswa, pelamar terlebih dahulu harus mendaftar di University of Nottingham (www.nottingham.ac.uk) dan mengambil program gelar riset, terutama pada area prioritas yang ditentukan. Setelah terdaftar dan berhasil mendapatkan tawaran tempat, pelamar kemudian bisa mengajukan beasiswa melalui laman University of Nottingham secara online.
Pelamar disarankan sudah mendaftar ke universitas setidaknya enam minggu sebelum pendaftaran beasiswa ditutup. Tujuannya agar kantor penerimaan memiliki waktu cukup untuk memproses aplikasi pendaftaran ke universitas serta mengkonfirmasi penawaran tempat.
Batas terakhir pengajuan beasiswa University of Nottingham tahun akademik 2017-2018 skema Vice-Chancellor’s Scholarship for Research Excellence adalah 10 Maret 2017. Pertanyaan terkait beasiswa bisa disampaikan melalui email: scholarship-assistant@nottingham.ac.uk atau telp. +44 (0)115 951 5247. Semoga berhasil!

Komentar