Beasiswa S2 di University of Leeds, UK

Home / Info Beasiswa / Beasiswa Luar Negeri / Beasiswa S2 di University of Leeds, UK
Beragam pilihan beasiswa di University of Leeds, UK ditawarkan untuk tahun akademik 2017 – 2018. Beasiswa mulai yang sifatnya parohan atau menanggung keseluruhan biaya kuliah yang harus dibayar. Salah satu beasiswa kuliah penuh ini adalah Tetley & Lupton Scholarships. Beasiswa diperuntukkan bagi pelamar internasional yang ingin mengambil S2 pada program master berdurasi satu tahun di University of Leeds, baik untuk perkuliahan biasa (taught masters) maupun riset (master of research) di semua fakultas.
Beasiswa menanggung biaya kuliah berdasarkan tarif mahasiswa internasional. Nilainya sekitar £20.000. Ada 5 kursi beasiswa yang disediakan di tahun akademik 2017 – 2018 dan dapat dipergunakan untuk studi di semua fakultas di University of Leeds. Bagi Anda yang berminat, pendaftaran online sudah bisa diajukan dengan catatan Anda terlebih dahulu mendaftar ke universitas untuk memperoleh nomor ID mahasiswa.
Persyaratan:
1. Pelamar pertamakali harus mendaftar ke program studi yang relevan dan memperoleh Student ID Number/Application ID Number agar memenuhi syarat beasiswa Tetley & Lupton. Aplikasi tanpa Student ID Number yang sah akan ditolak.
› Pendaftaran ke program pascasarjana kuliah biasa :
http://www.leeds.ac.uk/info/101040/applying/86/how_to_apply_for_masters_courses
2. Beasiswa hanya tersedia bagi pelamar yang diharuskan membayar biaya kuliah akademik sesuai tarif biaya kuliah internasional
3. Pelamar normalnya harus memegang gelar sarjana yang setara gelar UK First Class Honours dan dianggap sebagai ‘terbaik dari yang terbaik’ (misalnya, pelamar merupakan 5% terbaik dari kelompoknya). Pelamar harus telah menyelesaikan gelar sarjana atau berada di tahun terakhir studi
4. Pelamar yang bahasa lahirnya bukan bahasa Inggris harus memenuhi syarat bahasa Inggris dari universitas hingga 1 Februari 2017. Beberapa School mensyaratkan standar bahasa Inggris yang lebih tinggi dari batas minimum universitas. Anda harus memiliki hasil tes yang valid, yang berusia tidak lebih dari dua tahun (Kuliah biasa : IELTS 6.5, TOEFL 92, Pearson (Academic) 64. Studi riset: IELTS 6.0, TOEFL 87, Pearson (Academic) 60)
5. Beasiswa tidak terbuka bagi individu yang telah memperoleh gelar doktor atau kualifikasi setara
Pendaftaran: 
Setelah mendaftar ke universitas dan mendapatkan nomor ID mahasiswa, pelamar perlu melengkapi formulir aplikasi beasiswa yang disediakan University of Leeds.
Lengkapi formulir beasiswa tersebut dan kirimkan paling lambat 1 Februari 2017 pukul 17.00 waktu UK. Pelamar akan menerima email konfirmasi otomatis jika aplikasi telah diterima. Hanya formulir aplikasi saja yang diajukan untuk beasiswa University of Leeds 2017 – 2018. Pelamar tidak perlu melampirkan dokumen lain. Semoga berhasil!

Komentar