Beasiswa Pascasarjana DAAD Bidang Pembangunan di Jerman

Home / Info Beasiswa / Beasiswa Luar Negeri / Beasiswa Pascasarjana DAAD Bidang Pembangunan di Jerman

Kamu ingin meneruskan perjuangan BJ Habibie yang sukses kuliah sambil kerja di Jerman? Yuk ikuti program beasiswa S2 dan S3 / program pascasarjana DAAD (The German Academic Exchange Service) di bidang pembangunan. DAAD memberikan beasiswa di Jerman untuk pelajar internasional di berbagai program pascasarjana di Jerman yang bertujuan untuk menyediakan profesional muda berpendidikan akademis dari negara-negara berkembang dengan studi lebih lanjut.

Tingkat / Bidang Studi:

Program S2 atau kelas eksekutif Ilmu Ekonomi / Administrasi Bisnis / Ekonomi Politik; Kerjasama Pembangunan; Rekayasa dan Ilmu Terkait; Matematika; Perencanaan Wilayah dan Kota; Ilmu Pertanian dan Kehutanan; Ilmu Pengetahuan Alam dan Lingkungan; Kedokteran dan Kesehatan Masyarakat; Ilmu Sosial, Pendidikan dan Hukum; dan Studi Media.

Lihat daftar lengkap program pascasarjana terkait pembangunan yang sesuai untuk tahun 2018/2019 di sini.

 

Nilai beasiswa dan durasi:

Beasiswa tersebut mencakup pembayaran bulanan sebesar 750 euro untuk lulusan S1 / S2 atau 1.000 euro untuk kandidat doktor; Beasiswa juga menanggung asuransi kesehatan, kecelakaan dan pertanggungan tanggung jawab pribadi; Dan tunjangan perjalanan, kecuali jika biaya ini dicakup oleh negara asal atau sumber pendanaan lainnya.

Durasi beasiswa 12 sampai 24 bulan untuk Master (tergantung pada institusi tertentu) dan 36 bulan untuk PhD.

Persyaratan:

• Telah memiliki pengalaman kerja yang baik di instansi publik atau perusahaan negara atau swasta di negara berkembang dan, telah terlibat dalam perencanaan dan pelaksanaan arahan dan proyek dengan penekanan pada kebijakan pembangunan yang berkaitan dengan bidang teknologi, ekonomi atau sosial.
• Memegang gelar S1 (biasanya empat tahun) dalam mata pelajaran terkait.
• Telah menyelesaikan gelar akademis dengan hasil yang jauh di atas rata-rata dan setidaknya dua tahun pengalaman profesional terkait setelah gelar pertama (sarjana).
• Gelar akademisnya biasanya tidak lebih dari enam tahun.
• Untuk kursus studi di Jerman (beasiswa termasuk kursus bahasa Jerman 6 bulan): DSH 2 atau TestDaF 4 di awal kursus studi; Tingkat bahasa Jerman minimum A2 pada saat aplikasi. Selain itu, kemampuan bahasa Jerman di tingkat B1 sangat dianjurkan.
• Untuk kursus bahasa Inggris: Sertifikat IELTS (Band 6) atau TOEFL (nilai minimum: 550 berbasis kertas, 213 berbasis komputer, 80 berbasis internet)

Instruksi:

Permohonan harus dilakukan langsung ke universitas masing-masing kecuali Kamerun dimana aplikasi harus diserahkan melalui Kedutaan Jerman. Silakan merujuk ke situs perguruan tinggi masing-masing untuk prosedur aplikasi, batas akhir aplikasi, dan dokumen yang akan diserahkan. Batas waktu bervariasi tergantung perguruan tinggi, namun biasanya jatuh pada bulan Agustus-Oktober 2017.

Penting untuk membaca brosur tahun 2018/2019 dan mengunjungi situs resmi (klik di sini) untuk mengakses formulir aplikasi dan untuk mendapatkan informasi lengkap tentang bagaimana mengajukan permohonan beasiswa ini.

Komentar