Beasiswa Penelitian di Inggris dari Kemenristekdikti & Newton Fund

Home / Info Beasiswa / Beasiswa Luar Negeri / Beasiswa Penelitian di Inggris dari Kemenristekdikti & Newton Fund

Hai sobat Beasiswa.ID ! Ada info kece badai datang dari Inggris. Buat kamu yang suka penelitian, yuk ikuti beasiswa penelitian yang ditawarkan oleh Newton Fund bersama dengan Direktorat Jenderal Sumber Daya Ilmu Pengetahuan, Teknologi dan Pendidikan Tinggi, Kementerian Riset, Teknologi & Pendidikan Tinggi dalam Program Newton-SAME Researcher Links Travel Grants. Beasiswa penelitian di Inggris ini ditawarkan bagi peneliti pemula Indonesia atau Inggris untuk melakukan riset di negara mitra selama 2 s/d 3 bulan.

Adapun tujuan pelaksanaan program beasiswa penelitian ini guna meningkatkan dan menguatkan hubungan untuk kolaborasi di masa depan serta membangun kapasitas penelitian di negara-negara berkembang. Selain itu, dengan diadakannya program ini juga dapat meningkatkan kesempatan pengembangan karir para peneliti.

Bidang penelitian dalam program ini, meliputi:
– Pertanian
– Iklim dan Lingkungan
– Energi yang berkelanjutan
– Penelitian Pendidikan dan inovasi untuk pembangunan
– Pertumbuhan ekonomi
– Kesehatan
– Air dan Sanitasi
– Makanan dan Nutrisi
– Perubahan Demografi dan Imigrasi
– Pembangunan Pedesaan dan Perkotaan
– Infrastruktur
– Bencana Kemanusiaan dan keadaan darurat, pengurangan resiko bencana
– Komunitas yang terhubung dan tangguh
– Pemerintahan, masyarakat dan konflik
– Pengembangan pengumpulan data yang relevan, kualitas dan akses Kelautan dan maritim
– Material Maju

Durasi kunjungan peneliti dari Indonesia ke Inggris yaitu selama 12 s/d 16 minggu. Para peserta yang lolos seleksi akan diberangkatkan dan didanai Tahun 2018. Beasiswa penelitian di Inggris oleh Program Newton-SAME telah meliputi biaya perjalanan, visa, asuransi, akomodasi, dan biaya lainnya.

Tata Cara Pendaftaran:
Pendaftaran beasiswa penelitian Program Newton-SAME dapat dilakukan dengan mengisi Formulir Aplikasi Online pada link berikut: Application Form.

Anda dapat membuat akun terlebih dahulu pada bagian Register as a New User. Selanjutnya masukkan alamat email aktif dan data-data yang diperlukan. Gunakan alamat email tersebut untuk login pada Formulir Aplikasi Online. Batas waktu pendaftaran sampai dengan 19 September 2017.

Informasi lebih detail mengenai program ini serta langkah-langkah pendaftaran yang harus dilakukan dapat anda buka pada laman berikut: Travel Grants Newton atau pada Pengumuman Program SAME-Newton. Selamat mencoba dan semoga bermanfaat ya sobat!